Dark/Light Mode

Tambah Energi Baru Jelang Pemilu 2024

Bekas Sekjen Dan Pengurus Partai Berkarya Bedol Desa Ke PSI

Jumat, 3 Maret 2023 10:40 WIB
Bekas Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Ist)
Bekas Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pendiri, pengurus dan anggota Partai Beringin Karya (Berkarya) menyatakan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Mereka mengaku  sangat sepakat dengan visi dan misi PSI tentang anti-korupsi dan anti-intoleransi. 

“Kami akan mengawal program partai untuk memerangi korupsi dan intoleransi dengan sebaik-baiknya. Kami akan mengutamakan pembangunan nasional berdasar peningkatan kualitas SDM serta pemanfaatan SDA untuk kesejahteraan rakyat,” kata bekas Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulis kepada RM.id, Jumat (3/3).

Baca juga : Bank Mandiri Bangun Sentra Pengolahan Beras Terpadu Di Jembrana Bali

Badaruddin menegaskan, dirinya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sepakat bersama-sama memenangkan PSI di Pemilu 2024 menjadi partai parlemen (lolos Parliamentary Threshold)  dan berhak menempatkan wakil di DPR RI. 

“Kita dibedakan suku, agama, dan ras namun dipersatukan dengan toleransi yang disolidkan oleh bingkai NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. Di PSI, kita setara dalam perjuangan untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia?” tegasnya.

Baca juga : AHY Terus Panasin Mesin

Menurutnya, PSI adalah partai masa kini dan masa depan, energi baru membangun bangsa, tempat berhimpunnya kaum cendekia dan para individu berintegritas dari latar belakang beragam.

“Kami yakin, PSI adalah partai pilihan terakhir kami untuk berjuang bersama demi Indonesia yang lebih maju. Kami juga akan merangkul potensi di luar basis suara yang ada untuk kejayaan PSI,” ujarnya.

Baca juga : BNPP Bareng Pemda Nunukan Bahas Pencegahan Dan Penanganan Perkawinan Anak Usia Dini

Dia juga mengimbau kepada pendiri, pengurus, dan anggota Partai Berkarya lain untuk bergabung dan menggenggam tangan bersama putra-putri bangsa untuk menjadikan PSI sebagai pemenang Pemilu 2024. Bila belum bergabung, minimal kita saling mendoakan dan tetap menjaga silaturahmi. 

“Terima kasih kepada keluarga besar PSI yang telah memberi peluang kepada kami untuk bersama membangun negeri melalui partai politik yang sehat dan visioner,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.