Dark/Light Mode

Harlah Ke-53, Airlangga: Satkar Ulama Harus Dukung Kemajuan Indonesia

Senin, 3 April 2023 14:54 WIB
Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi pada kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah di Auditorium Alexandria Islamic School, Kota Bekasi, Minggu (2/4) (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto saat menyampaikan apresiasi pada kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah di Auditorium Alexandria Islamic School, Kota Bekasi, Minggu (2/4) (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Airlangga berharap Satkar Ulama dapat berperan aktif di tengah tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini. "Satkar Ulama juga harus berada di garis depan dalam berkontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa," ujar Airlangga.

Ketua Umum Satkar Ulama Abuya Idris Laena mengatakan dirinya bersyukur anggota Satkar Ulama yang datang dari berbagai kota di Indonesia bisa berkumpul bersama di dalam bulan suci Ramadhan 1444 H.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Masjid Di Kabupaten Bogor

"Satkar Ulama selalu berkomitmen mewujudkan Islam yang memberikan rahmat kepada semua manusia dan memberikan ruang kepada para Ulama dan juga masyarakat untuk saling mendukung dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera," ujar Abuya Idris.

Dalam acara Harlah 53 tahun Satkar Ulama yang juga diisi tausiah Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Marsudi Syuhud.

Baca juga : Di Titik Nol Nusantara, Delegasi Jepang Nyatakan Dukung Pembangunan IKN

Ia menyampaikan, bahwa sebuah negara akan kuat jika memenuhi tiga hal, pertama, apabila wilayahnya terintegrasi, kedua jika pemimpinnya terintegrasi dengan rakyatnya atau menyatu dengan bangsanya. Ketiga, yakni integrasi nilai.

Sementara itu Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menuturkan Satkar Ulama Indonesia ini sudah sangat lama perjalanan memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia.

Baca juga : Menteri ESDM Dukung Penambahan Data Migas Indonesia

"Usianya telah menginjak 53 tahun. Satkar Ulama telah established menjadi wadah pendukung utama Partai Golkar bagi para ulama dan para santri untuk berkarya bersama-sama dalam membangun bangsa," ujar Ace.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.