Dark/Light Mode

Bahas Koalisi Kebangsaan Dengan Prabowo

Zul: Semua Di Bawah Komando Pak Jokowi

Minggu, 9 April 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan usai melakukan pertemuan di kediaman Prabowo, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin. (Foto: Dwi Pambudo/RM).
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan usai melakukan pertemuan di kediaman Prabowo, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin. (Foto: Dwi Pambudo/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, kemarin. Dalam kunjungan itu, Zul mengaku membahas serta mendorong pembentukan koalisi kebangsaan bersama Prabowo. Menteri Perdagangan itu yakin betul, upaya pembentukan koalisi dengan personel yang lebih besar bisa terwujud karena ada di bawah komando Presiden Jokowi.

Zulhas-sapaan Zulkifli, tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 3 sore. Mantan Ketua MPR ini tampil dengan kemeja lengan pendek warna biru dengan kacamata berbingkai hitam. Di dada kanannya tercetak huruf ZH, inisial namanya.

Turun dari mobil, Zulhas langsung disambut hangat Prabowo. Keduanya bersalaman erat. Setelah itu, Prabowo mengajak Zulhas dan rombongan masuk ke dalam rumah. Di depan awak media, keduanya kembali bersalaman sambil memamerkan senyum merekah. Setelah itu, rombongan masuk ke dalam rumah.

Baca juga : Banteng Ingatkan Modus Parpol Penunggang Gratis

Dalam kunjungan kali ini, Zulhas membawa semua pengurus terasnya. Hadir Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, dan tiga Wakil Ketua Umum yaitu Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur, dan Yandri Susanto.

Nampak pula Ketua Majelis Penasehat Partai Hatta Rajasa, Ketua Fraksi PAN di DPR Saleh P Daulay, dan Ketua Perempuan Amanat Intan Fauzi.

Sementara Prabowo yang tampil dengan stelan putih ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Budi Djiwandono, dan Wasekjen Andre Rosiade.

Baca juga : Ajak Perindo Gabung Koalisi, Kekuatan Prabowo Bisa Makin Besar

Pertemuan kedua bos parpol ini jadi perhatian awak media. Maklum, meski saat ini sama-sama anggota koalisi pendukung pemerintah, untuk Pemilu 2024 kedua parpol itu berada dalam koalisi berbeda. Gerindra bersama PKB tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIR). Sementara PAN, tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

Di tengah perjalanan, justru kedua koalisi yang terdiri dari 5 partai itu melemparkan wacana untuk bersatu. Kelimanya sama-sama bersepakat untuk membentuk koalisi yang lebih besar dengan meleburkan 2 poros koalisi yang sudah terbentuk.

Wacana pembentukan koalisi besar itu awalnya digulirkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, wacana ini makin menguat setelah kelima partai itu bertemu di acara DPP PAN beberapa waktu lalu. Di momen itu, Presiden Jokowi ikut hadir dan memberikan dukungannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.