Dark/Light Mode

Surya Paloh Bakal Didapuk Ketua Umum Lagi

Mirip PDIP dan PKB, Kongres Nasdem Nggak Ada Kejutan

Jumat, 30 Agustus 2019 09:41 WIB
Ketum Partai NasDem Surya Paloh (tengah). (Foto: Istimewa).
Ketum Partai NasDem Surya Paloh (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem akan menggelar Kongres November 2019. Hampir dipastikan Surya Paloh kembali terpilih lagi.

Fenomena ini hampir sama dengan 2 parpol besar yakni PDIP dan PKB yang memilih petahana. SOAL Surya Paloh menjadi ketua umum lagi dibeberkan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya.

Menurutnya, keinginan menjadikan Surya Paloh memimpin kembali adalah permintaan kader.

Baca Juga : Gedung Terbakar, Telkom Amankan Aset di Jayapura

“Sejauh ini aspirasi teman-teman semuanya tetap meminta Pak Surya Paloh menjadi ketua umum,” kata Willy di Jakarta Pusat, kemarin.

Kongres yang rencananya digelar 3 hari dari 8-11 November mengambil lokasi di Ja karta International Expo, Ke mayoran, Jakarta Pusat. Pembahasan kongres selain memilih ketua umum juga membahas program partai ke depan.

Kembali soal permintaan Paloh menjadi ketua umum, menurut dia, para kader suka dengan gaya kepemimpinan Paloh. Apa lagi Nasdem sukses membawa Jokowi menang dua kali berturut-turut dari dalam Pilpres.

Baca Juga : Berkah Kota Suci Mekkah

Tinggal menunggu mekanisme, menyerap aspirasi para pimpinan wilayah. Willy juga mengungkapkan dalam Kongres, Nasdem yang telah mengawal kemenangan Jokowi akan membahas pengawalan dalam lima tahun ke depan.

Dia meyakinkan program partai yang dihasilkan juga akan selaras dengan program pemerintah. “Kita bahas banyak program termasuk garis-garis besar haluan partai.

Bukan hanya untuk merespons sekali dua kali pemilu, tapi garis-garis perjuangan partai ini ke depan akan seperti apa,” ujarnya.

Baca Juga : Mendagri: Silakan Demo, Tapi Jangan Anarkis dan Tidak Kibarkan Bendera

Sebelumnya, PDIP dalam Kongres di Bali kembali memilih Megawati Soekarnoputri menjadi ketum lagi. Sementara, PKB yang baru sa ja menggelar Muktamar juga memilih Muhaimin Iskandar sebagai pucuk pimpinan lagi. Alasan pemilihannya sama, permintaan dari kader yang masih puas atas kinerja sang petahana.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, saat ini rangkaian acara Kongres Nasdem sedang disusun. Menurutnya, perubahan struktur kepemimpinan partai kemungkinan besar masuk dalam agenda kongres
 Selanjutnya