Dark/Light Mode

Diberi Tugas Jadi Plt Golkar Jaksel, Kreshna Targetkan Rebut 4 Kursi DPRD

Minggu, 14 Mei 2023 20:09 WIB
Plt Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan Kreshna Putra (kiri) bersama Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)
Plt Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan Kreshna Putra (kiri) bersama Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kreshna Putra ditugaskan DPD I Partai Golkar DKI Jakarta menjadi Plt Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan (Jaksel). Agenda terdekat Kreshna siap memenangkan Partai Golkar di Jaksel di Pemu 2024.

Kreshna mengatakan, penunjukan dirinya merupakan langkah dalam persiapan menjelang Pemilu 2024. Dia siap melaksanakan agenda partai terdekat, yakni pemilu legislatif. 

"Penunjukan ini sebagai amanah dari Pak Ketua Zaki (Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar). Saya akan siap all out mengikuti arahan partai dan memenangkan Golkar di Jakarta Selatan,” kata Kreshna, dalam keterangannya, Minggu (14/5).

Baca juga : Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg, AHY Target Satu Kursi Satu Dapil

Dalam menghadapi Pileg nanti, pihaknya menargetkan empat kursi DPRD DKI dari Jakarta Selatan. "Target kami di Jakarta Selatan, minimal 4 kursi DPRD. Kami optimis bisa mencapai target," kata dia. 

Kreshna melanjutkan, semua proses penyaringan bacaleg sudah dilakukan dengan proses yang ketat sehingga benar-benar mewakili semangat partai. "Saya optimis dengan caleg yang sudah ditetapkan dan didaftarkan hari ini ke KPU. Mereka orang-orang yang mumpuni," katanya. 

Dia menegaskan, DPD Golkar Jakarta Selatan memasang caleg yang siap memenangkan hati masyarakat dalam Pileg 2024. Mereka tidak hanya dibutuhkan saat pencoblosan, tapi benar-benar menjadi wakil rakyat yang betul-betul menjadi pelayan masyarakat jika terpilih nanti.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PDIP Targetkan 15 Kursi DPRD Kota Bekasi Di Pileg 2024

"Saya akan mensolidkan, mengharmoniskan, serta mengatur irama langkah para caleg sehingga saling menguatkan untuk menggalang suara pemilih sebanyak banyaknya," katanya.

Dia menambahkan, sesuai amanat Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta untuk bekerja memberikan informasi dan pendidikan politik kepada masyarakat. Dia juga terus konsolidasi sampai tingkat RW. Harapannya, Partai Golkar, khususnya DKI, bisa kembali diberi kepercayaan oleh masyarakat pada perhelatan Pileg dan Pilpres 2024.

"Mengoptimalkan struktur partai yang sudah terbentuk serta terus memperkuat struktur partai tersebut," ucapnya.

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Timur Bagikan Sembako Ke Buruh

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk Plt Ketua Golkar DKI Jaksel Fauzan Fadel, sudah selesai dalam tugasnya. Saat ini, Fauzan konsentrasi sebagai caleg untuk memenangkan di Dapil 7 DKI Jakarta yang ditargetkan 2 kursi. "Sekarang dilanjutkan Plt Kresna, yang sebagai wakil bendahara di DPD DKI Jakarta," katanya. 

Kreshna diminta untuk konsentrasi mengurus konsolidasi sampai tingkat RT dan persiapan saksi. "Kita minta kawal calon dan anggota saksi kita. Saat ini, momentum 2024 kembali kita dipercaya," ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.