Dark/Light Mode

PPP Target Raih 3 Kursi DPRD Provinsi Bali

Selasa, 16 Mei 2023 15:58 WIB
Ketua (Plt) DPW PPP Bali, Idy Muzayyad dan jajaran pengurus usai mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Bali, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)
Ketua (Plt) DPW PPP Bali, Idy Muzayyad dan jajaran pengurus usai mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Bali, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bali menargetkan minimal 3 kursi di DPRD Provinsi Bali. Partai berlambang Ka'bah ini mendaftarkan kader potensial sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali untuk Pileg 2024. Kader tersebut dari pengusaha, tokoh masyarakat, aktivis hingga alumni pesantren.

Ketua (Plt) DPW PPP Bali, Idy Muzayyad mengatakan, pada Pemilu kali ini pihaknya menerapkan strategi baru untuk membangkitkan seluruh potensi yang dimiliki dan selama ini terpendam di wilayah Provinsi Bali.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PDIP Targetkan 15 Kursi DPRD Kota Bekasi Di Pileg 2024

Untuk itu, mantan Ketua Umum IPNU dan Ketua PP GP Ansor ini bilang, pihaknya sudah melakukan konsolidasi struktural dan kultural secara massif. "Sehingga target minimal 3 kursi itu sangat realistis," kata Idy usai mendaftarkan Bacaleg PPP ke KPUD Bali, Minggu (14/5).

(Plt) Sekwil DPW PPP Bali yang juga menjabat Sekjen PP GPK, M Thobahul Aftoni menambahkan, PPP Bali membuka diri untuk menerima dukungan dari kalangan manapun.

Baca juga : Multi Dimensi Puasa

"Tentunya sepanjang itu untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali yang toleran dan heterogen," tambahnya.

Pada Pileg 2024, DPW PPP mendaftarkan caleg di 5 daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bali yang meliputi Dapil 1 Denpasar, Dapil 2 Badung, Dapil 4 Jembrana, Dapil 5 Buleleng dan Dapil 7 Karangasem.

Baca juga : Kejar Target Rendah Emisi Dan Genjot Produksi Migas, Aturan CCS/CCUS Diteken

Saat proses pendaftaran caleg tersebut, PPP diterima langsung oleh Ketua KPU Bali Agung Lindrawan beserta 3 Komisioner KPUD Bali serta disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.