Dark/Light Mode

Terinspirasi Jokowi, Yang Bisa Jawab Pertanyaan Dapat Sepeda

Pendukung Jokowi Di Washington Gelar Silaturahmi

Senin, 31 Desember 2018 15:40 WIB
Semarak silaturahmi para pendukung Jokowi-Maruf di Maryland, AS, Minggu (30/12). (Foto: Istimewa)
Semarak silaturahmi para pendukung Jokowi-Maruf di Maryland, AS, Minggu (30/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang akhir tahun, pendukung Jokowi di Washington DC, AS dan sekitarnya berkumpul di Maryland pada Minggu (30/12) untuk kembali menunjukkan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin. Acara bertajuk "Sejuta Bakso" yang digelar Komunitas DC for Jokowi ini dihadiri lebih dari 500 orang, dimeriahkan oleh tarian dari Ponorogo, hiburan band lokal, dan beragam jenis makanan yang disediakan secara swadaya oleh masyarakat.

Acara dibuka dengan lagu "Indonesia Raya", dilanjutkan dengan berbagai lagu kebangsaan dan patriotik yang dinyanyikan dengan penuh semangat. Pada kesempatan ini, masyarakat mendengar siraman rohani dari beberapa tokoh masyarakat. Victor Hamel, seorang pendeta, mengangkat buku karya Ben Andersen, "Imagined Communities", yang membayangkan masyarakat Indonesia pada dasarnya adalah satu bangsa. Meski dengan latar belakang yang berbeda. "Untuk itu, masyarakat harus selalu bersatu dan mendukung Jokowi dari segala upaya yang merusak persatuan kita sebagai bangsa," ujar Victor.

Acara Silaturahmi Pendukung Jokowi-Maruf di Washington DC, AS dan sekitarnya, yang mengambil tempat di Maryland, turut diramaikan oleh doorprize sepeda dan standing figure Jokowi. (Foto: Istimewa)

Baca juga : Caleg Diminta Stop Politik Uang

Sementara Arkhadi Pustaka, seorang santri muda, mahasiswa doktoral Program Teknologi Pendidikan di Towson University, Baltimore, Maryland, menyatakan Jokowi adalah sosok berpembawaan tenang, yang memberikan kenyamanan bagi umat dalam menyikapi perbedaan politik. "Kami mendukung Jokowi terpilih kembali, karena beliau didukung dengan cara yang baik. Bukan karena menjelekkan pihak lain," kata Arkhadi.

 

Baca juga : Umumkan Anggota DPR Tukang Bolos Rapat!

Acara bertambah meriah dengan berbagai hadiah doorprize sumbangan masyarakat, termasuk 3 buah sepeda. Terinspirasi Presiden Jokowi, pengunjung yang beruntung dapat menjawab berbagai pertanyaan ringan yang diajukan pembaca acara, dapat membawa pulang sepeda. Semangat positif dan optimisme pendukung Jokowi-Maaruf yang sangat nampak di acara, diharapkan mampu digaungkan di mana pun berada, demi mewujudkan Indonesia yang semakin baik di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'aruf, untuk periode 2019-2024. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.