Dark/Light Mode

Gerindra Silaturahmi Ke PAN

Imin Ngakunya Nggak Cemburu

Selasa, 6 Juni 2023 08:00 WIB
Jajaran pengurus Gerindra mendatangi kantor DPP PAN, Mampang, Jakarta, Senin (5/6/23). Rombongan dipimpin langsung Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tiga dari kanan) dan disambut oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah) dan jajaran pengurus PAN. (Foto: Sophan Wahyudi/RM)
Jajaran pengurus Gerindra mendatangi kantor DPP PAN, Mampang, Jakarta, Senin (5/6/23). Rombongan dipimpin langsung Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tiga dari kanan) dan disambut oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah) dan jajaran pengurus PAN. (Foto: Sophan Wahyudi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat diisukan dekat dengan Golkar, kini Gerindra coba goda partai lain. Kali ini, partai besutan Prabowo Subianto itu pamer kemesraan dengan PAN. Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang sejak awal sudah berkoalisi dengan Gerindra dan ngincar kursi cawapres, mengaku tak cemburu dengan pertemuan tersebut.

Usai menyambangi markas PDIP Jumat (2/6) siang dan memberi sinyal bakal berkoalisi, PAN langsung kedatangan tamu spesial. Kemarin, markas DPP PAN yang berada di daerah Warung Buncit, Jakarta Selatan, didatangi sejumlah elit Partai Gerindra.

Rombongan dipimpin langsung Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Hadir dalam rombongan tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Wakil Ketua Umum Habiburokhman, Bendahara Umum Gerindra Thomas Djiwandono dan beberapa pengurus DPP Gerindra lainnya.

Baca juga : PPI Siap Jadi Ujung Tombak Pembangunan Desa

Muzani cs tiba di markas PAN pukul 14.43 WIB dengan menggunakan 1 bus. Kedatangan elite Gerindra itu disambut oleh jajaran DPP PAN. Mulai dari, Sekjen Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, Ketua DPP Saleh Partaonan Daulay, hingga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak terlibat dalam pertemuan itu.

Usai bersalaman dan foto bersama, kedua rombongan lalu masuk ke dalam Kantor DPP PAN untuk melangsungkan pembicaraan di Lantai 3. Pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam itu digelar secara tertutup.

Setelah selesai, kedua partai menggelar konferensi pers bersama. Menurut Eddy Soeparno, pertemuan dua partai ini untuk membahas peluang kerjasama di Pemilu 2024. Menurutnya, PAN dan Gerindra memiliki sejarah panjang dalam jalur koalisi.

Baca juga : Menhan Prabowo Bicara Soal Kerukunan, Tak Ada Pembicaraan Politik

“Kita dengan Gerindra karena sudah dua pemilu kemarin kerjasama dengan baik, kalau bekerja kembali tinggal klik saja,” kata Eddy.

Pada kesempatan yang sama, Eddy juga menyampaikan bahwa PAN turut menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto. Dia menjelaskan, Ketua Umum PSSI itu memang punya kedekatan khusus dengan partainya.

Bukan hanya selalu hadir di acara PAN, Eddy mengatakan Erick juga belakangan ini kerap mengenakan kemeja bernuansa biru seperti warna partainya. “Rasanya untuk urusan partai, Pak Erick Thohir masuk dalam menu wajib pertemuan,” jelas Eddy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.