Dark/Light Mode

Nyaleg Di Sukabumi

Lawyer Top Gestin Chaerunnisa Siap Sejahterakan Perempuan

Rabu, 7 Juni 2023 19:12 WIB
Pengacara sekaligus tokoh perempuan Gestin Chaerunnisa. (Foto: Istimewa)
Pengacara sekaligus tokoh perempuan Gestin Chaerunnisa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengacara top ibu kota Gestin Chaerunnisa berencana nyalon jadi anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tokoh perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat ini akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 2 Kota Sukabumi yang meliputi Kecamatan Baros, Cibeureum, dan Lembur Situ.

Pengalamannya di bidang hukum sebagai lawyer, membuat dirinya tertarik untuk terjun ke dunia politik lewat partai berlambang matahari ini.

Baca juga : PalmCo Diyakini Tingkatkan Kemitraan Dan Kesejahteraan Petani

Perempuan yang juga lulusan S2 hukum dari Universitas Nasional Jakarta itu merasa terpanggil mengabdikan dirinya kepada masyarakat di tanah kelahirannya sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi.

"Saya merasa terpanggil sehingga memutuskan terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif. Saya punya beban moral untuk membuat tanah kelahiran saya semakin maju," kata Gestin dalam keteranganya, Rabu (7/6).

Gestin menegaskan, jalur parlemen adalah salah satu cara yang efektif untuk dapat menampung harapan dan aspirasi dari masyarakat. Dia berharap, masyarakat semakin sejahtera dan maju, khususnya kaum perempuan.

Baca juga : PUAN Apresiasi KPU Revisi Aturan 30 Persen Keterwakilan Perempuan

"Masalah kesejahteraan, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, khususnya bagi kaum perempuan, akan menjadi fokus utama. Karena maju dan berkembangnya suatu bangsa tergantung SDM-nya. Dan pencetak SDM adalah kaum perempuan," sambungnya.

Ditegaskan Gestin, kesejahteraan para tenaga pengajar yang bertugas mencetak generasi dan calon pemimpin bangsa, juga perlu ditingkatkan. Gestin pun berjanji, jika terpilih, akan sepenuh hati menempatkan diri sebagai penyambung lidah rakyat.

"Semoga dengan keberadaan saya, dapat menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi saat ini. Terutama di daerah Kota Sukabumi," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.