Dark/Light Mode

Buka Rapimnas Ke-VI PPP

Mardiono Instruksikan Seluruh Struktur Partai Sosialisasikan Capres Ganjar Pranowo

Sabtu, 17 Juni 2023 09:24 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat Rapimnas ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat Rapimnas ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memerintahkan kepada seluruh struktur partai untuk melakukan langkah taktis dan strategis jelang Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya, setelah mengumumkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-V di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kini, pada Rapimnas ke-VI Muhamad Mardiono menugaskan seluruh struktur partai untuk menyosialisasikan atau mengampanyekan capres Ganjar Pranowo.

“Melalui forum Rapimnas V di Yogyakarta kami telah menetapkan kerja sama politik dengan PDIP untuk menyukseskan Pemilu 2024. Kewajiban kami menyosialisasikan seluruh tujuan pemenangan presiden RI 2024-2029, yaitu Bapak Ganjar Pranowo yang sudah kita tetapkan sebagai capres,” tutur Muhamad Mardiono, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Baca juga : Ketum Sahabat Banteng Indonesia Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Ganjar Presiden

Muhamad Mardiono berharap melalui kerja cerdas seluruh struktur partai maka partai berlambang Kabah akan menuai kemenangan.

“Semoga melalui kerja-kerja cerdas kita semua, PPP akan menuai kemenangan dan Bapak Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden RI,” ungkapnya.

Muhamad Mardiono juga menginstruksikan seluruh struktur atau pimpinan mulai DPP, DPW, dan DPC memeriksa kembali secara cermat ketersediaan bacaleg. Kemudian, memeriksa kelengkapan berkas administrasi persyaratan bacaleg.

Baca juga : Alumni UI Garda Pancasila Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, 4 Juni 2023

“Serta para bacaleg agar mempersiapkan diri lahir batin, menyongsong kerja-kerja elektoral dan pemenangan persaingan sehat,” tambahnya.

Adapun Rapimnas ke-VI kali ini digelar selama dua hari Jumat (16/6) hingga Sabtu (17/6), dalam rangka membahas kesiapan tahapan Pemilu 2024 dan kesiapan bacaleg di seluruh Indonesia. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para majelis partai, mahkamah partai, jajaran pengurus harian DPP, anggota fraksi PPP, seluruh ketua wilayah se-Indonesia, dan para badan otonom (banom).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.