Dark/Light Mode

Gelar Sekolah Politik Di Cirebon

Hanura Perkuat Soliditas Kader Buru Kursi Dewan

Minggu, 18 Juni 2023 07:45 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Kodrat Shah membuka Sekolah Politik Partai Hanura di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura itu bertujuan untuk menyiapkan seluruh kader dan bakal caleg dalam memenangkan Pileg 2024. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Kodrat Shah membuka Sekolah Politik Partai Hanura di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura itu bertujuan untuk menyiapkan seluruh kader dan bakal caleg dalam memenangkan Pileg 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Kodrat Shah meminta seluruh bakal calon anggota legislatif (celeg) Hanura bekerja keras merebut simpati dan dukungan masyarakat. Dia juga mendorong para bakal caleg di seluruh tingkatan bekerja sama, agar dapat meraih target perolehan kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Kodrat saat membuka Sekolah Politik bagi seluruh bakal caleg daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 8 dan Jawa Barat 9 di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), kemarin. Kegiatan itu diselenggarakan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura.

“Goal-nya, kami berharap se­luruh kader, seluruh caleg bergerak mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat. Seluruh caleg harus bekerja sama agar bisa terpilih menjadi anggota legislatif di masing-masing tingkatan,” kata Kodrat.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Sekolah Politik Partai Hanura merupakan tempat belajar bagi para bakal caleg dan kader Partai Hanura, agar dapat berpolitik dengan benar dan sesuai hati nurani.

Baca juga : Kepala Perpusnas: Digitalisasi Naskah Kuno Nusantara Harus Dilakukan

Terlebih, kata dia, DPP Partai Hanura telah memetakan dan memasang perolehan kursi Dewan di Provinsi Jabar.

“Targetnya, kita mendapat satu kursi DPR dari dapil Jawa Barat 8 dan Jawa Barat 9. Salah satunya, kursi DPR untuk KH Arwani Syaerozi. Target ini harus kita wujudkan bersama, berjalan sinergis dengan targetperolehan kursi di DPRD tingkat Provinsi, serta DPRD tingkat Kabupaten dan Kota,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Kodrat mengapresiasi semangatdan kesiapan para bakal caleg dankader Partai Hanura Jabar dalam menghadapi Pileg mendatang. Dia optimistis akan mencapai seluruh target yang telah ditetap­kan, setelah melihat soliditas dan kesiapan seluruh kader.

“Ada semangat, ada kemauan. Ini modal besar meraih kemenangan. Saya berharap, para kader dan bakal caleg dapat menyerap seluruh materi dalam Sekolah Politik ini, laksanakan di lapangan agar kita dapat mencapai seluruh target yang telah ditetap­kan,” kata dia.

Baca juga : Charta Politika: Pasca Deklarasi, Elektabilitas Ganjar Melesat Tinggalkan Prabowo

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Gedongan KH Abdul Hayyi meminta seluruh bakal caleg Partai Hanura mengguna­kan energi ilahiyah, kemudian mensinergikan energi tersebut dengan energi insaniah.

“Hati nurani akan menjawab kebenarannya, sesuai dengan en­ergi positif insaniah dan energipositif ilahiah. Jika seluruh kader bekerja sesuai hati nuraninya, Allah akan meridhoi, dan Partai Hanura akan memperoleh kemenangan di Pemilu menda­tang,” ucap Abdul.

Ketua Bappilu Partai Hanura Ahmad Muqowam menambah­kan, Sekolah Politik di Cirebon bertujuan untuk memberikan tambahan semangat dan pengetahunan kepada seluruh bakal caleg. Dengan begitu, Hanura dapat mencapai targer perolehan kursi Dewan di Pileg mendatang.

Dia meminta, anggota DPRD tingkat II tidak boleh tidak kenal dengan anggota DPRD tingkat I, tidak boleh tidak kenal dengan anggota DPR.

Baca juga : Direktur DEEP Paparkan Kerentanan Politik Uang Bagi Perempuan Pada Konferensi Di Thailand

“Pendekatan Dapil itu sangat efektif diterapkan, dan kami berharap agar model pendekatan dapil di Jabar 9 bisa menjadi role model untuk dapil lain seluruh Indonesia,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.