Dark/Light Mode

Innalillahi, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa Meninggal

Sabtu, 24 Juni 2023 10:08 WIB
Innalillahi, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa Meninggal

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus politisi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia dalam usia 57 tahun di RS Mayapada, Jakarta pada Sabtu (24/6) pukul 04.00 WIB.

Sebelum tutup usia, Desmond yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dikabarkan sempat mengeluh sesak napas.

Jenazah dimakamkan pagi ini di Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat. 

Baca juga : Milla Puas Penampilan Skuad Persib Terus Meningkat

Kabar duka ini antara lain disampaikan Partai Gerindra, melalui akun Twitter resminya, Sabtu (24/6).

"Innalillahi Wa Innailahi Rojiun… Segenap keluarga besar Partai Gerindra turut berduka atas meninggalnya salah satu pejuang politik kami, Desmond Junaidi Mahesa. Dedikasi beliau, perjuangan beliau akan kami teruskan dan beliau akan selalu hadir dalam hati dan semangat kami. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi duka ini. Allahhummaghfirlahu Warhamhu Wa'aafihi Wa'fuanhu," tulis Partai Gerindra.

Desmond Junaidi Mahesa lahir pada 12 Desember 1965. Dia adalah seorang aktivis, yang kemudian menjadi politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Baca juga : Innalillahi, Penyair Dan Ilmuwan Politik Mochtar Pabottingi Meninggal Dunia

Namanya mulai dikenal publik, sejak menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997 hingga 1998.

Saat itu, Desmond tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa, yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi, pada masa pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Soeharto.

Dalam Pemilu 2019, Desmond terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II. ■

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Kebut Penyelesaian Perundingan IPEF

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.