Dark/Light Mode

Innalillahi! Eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Meninggal Dunia

Rabu, 3 Mei 2023 22:17 WIB
Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto: Ist)
Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan politikus Partai Gerindra M. Taufik meninggal dunia. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu sebelumnya menjalani perawatan di Singapura karena sakit kanker paru dan tulang.

"Innalillahi wa innailaihirojiuun, Telah Wafat Abang, Saudara Kita Mohamad Taufik, Rabu 3 Mei 2023, pukul 21. 40 WIB," demikian pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (3/5).

Meninggalnya Taufik dikonfirmasi Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Nurhasan.

Baca juga : Dilaporin ICW Ke Dewas, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak Siap Hadapi

"Semoga almarhum husnul khotimah," harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Rani Mauliani menyebutkan, M Taufik meninggal dunia pukul 21.45 WIB di RS Siloam.

Taufik diketahui mengidap kanker. Dia sempat menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di Singapura.

Baca juga : Pengguna Kode QRIS Mandiri Meningkat

Karier politik Taufik diawali dengan bergabung dengan Partai Golkar hingga keluar pada 1998. Taufik lalu berpindah ke Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) sekitar setahun.

Taufik lalu keluar dari partai politik. Dia kemudian sempat menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jakarta pada 2003-2004, sebelum akhirnya berlabuh ke Gerindra.

Taufik kemudian mengundurkan diri dari Gerindra dan DPRD DKI. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Ahmad Riza Patria. Riza mengatakan, M. Taufik mengirimkan surat pengunduran diri dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto karena mengidap sakit kanker.

Baca juga : Lebih Ringan Dari Tuntutan JPU, Eks Ketua DPD PAN Suherlan Divonis 4 Tahun Penjara

“Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD. Beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan," kata Riza, Kamis 6 Oktober 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.