Dark/Light Mode

Mega Colek Bos Parpol Lelet Ambil Keputusan Usung Ganjar

Sabtu, 24 Juni 2023 17:35 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tangkap layar video kanal YouTube PDI Perjuangan)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tangkap layar video kanal YouTube PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri heran dengan partai politik yang masih ragu berkoalisi mencapreskan Ganjar Pranowo. Padahal, beberapa partai pendukung Pemerintah seperti PPP, Hanura dan Perindo sudah mantap bekerja sama dengan PDIP mengusung Ganjar. 

"Banyak lho di belakang saya ketua umum partai. Tapi saya belum tahu, ada yang sudah mau ikut sama PDI Perjuangan," kata Mega dalam pidatonya di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). 

Baca juga : Meski Projo Keluar, Ribuan Relawan Bekasi Raya Dukung Ganjar

Diketahui, dalam acara ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono; Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo; Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. 

Kedatangan mereka turut dicolek Mega. Mengingat belum semua dari bos parpol tersebut melabuhkan dukungan bersama PDIP mencapreskan Ganjar. 

Baca juga : Gelar Baksos Kesehatan, Kapolri: Demi Keselamatan Masyarakat

"Ada yang masih mikir. Hehe... Yasudah nanti aja dah. Nanti tanya sendiri aja ha-ha-ha, tanya aja sendiri," lanjut Presiden Kelima itu. 

Mega mengetahui belum semua ketum parpol yang hadir di puncak peringatan BBK 2023 menjatuhkan pilihan mendukung Ganjar. 

Baca juga : Duel Ambil Pelajaran

"Kalau di sini ada tiga (Golkar, PAN, dan PKB). Itu yang saya bilang, ya katakan lagi mikir-mikir dulu dah. Tuh bapak-bapak diketawain. Tapi saya bilang nggak apa-apa, mau ikut boleh, nggak ikut nggak apa-apa," tutup Mega sembari tertawa. 

Diketahui, PDIP menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Dalam kegiatan ini diikuti oleh 100 ribu kader PDIP dari seluruh Indonesia. Termasuk juga organisasi sayap PDIP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.