Dark/Light Mode

Diramal Lolos Senayan

Perindo Organisir Caleg Hingga Pelosok Daerah

Rabu, 5 Juli 2023 09:31 WIB
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber yang juga Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menggelar konsolidasi di Dusun Paingan, Kelurahan Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Foto: Istimewa
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber yang juga Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menggelar konsolidasi di Dusun Paingan, Kelurahan Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menjulang. Menurut hasil survei lembaga terpercaya, Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini berpeluang lolos ke Senayan.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq bersyukur, partainya punya trend positif. Dia menyebut, hal itu tak lepas dari kinerja partai dan organisasi sayapnya yang tak kenal lelah.

Program pemenangan yang dijalankan struktur dan bakal calon anggota legislatif, menjadi variable utama meningkatnya elektabilitas Perindo.

Berbagai program kreatif yang dilancarkan, khususnya ke kelompok Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) membawa dampak positif.

“Elektabilitas Perindo 5,1 persen menjadi bukti kinerja seluruh elemen partai diapresiasi dan diterima masyarakat,” kata Rofiq kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Persaingan Politik Jangan Hambat Program Kerja

Selain itu, Perindo mengorganisir pergerakan partai dan bakal caleg di semua tingkatan secara simultan. Pola kampanye pemenangan partai dan juga Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dilakukan secara intens dan sistematis.

“Semua bergerak dalam satu irama organisasi yang rapi sehingga hasilnya positif,” bebernya.

Gerak massif bakal calon legislatif (bacaleg) Perindo hingga ke daerah-daerah terpantau dari pusat. Seperti yang dilakukan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati.

Perempuan yang akrab disapa Nuning itu terus merapatkan barisan dan menyiapkan berbagai strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang dengan menggelar konsolidasi hingga ke Dusun Paingan, Trasan, Bandongan, Magelang.

“Kami kumpulkan kader dan bacaleg potensial hingga ke tingkat paling bawah. Untuk menyamakan langkah di akar rumput. Dengan konsistensi dan terus turun langsung seperti ini, Insya Allah Perindo menempatkan kadernya di legislatif di seluruh tingkatan,” kata Nuning kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Bantul Gempa, Getaran Terasa Hingga Kediri Dan Mojokerto

Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI itu berharap, dengan konsolidasi rutin ini, Perindo semakin dikenal sebagai partai modern yang peduli dengan rakyat kecil, gigih berjuang menciptakan lapangan kerja dan jadi solusi Indonesia ke depan.

Selain menggencarkan sosialisasi partai, kader Perindo juga massif mengkampanyekan Capres Ganjar Pranowo. “Ini juga faktor penting yang akan membantu pemenangan partai,” tambahnya.

Diketahui, hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) teranyar menyebut, elektabilitas Perindo menembus angka 5,1 persen. Capaian ini mengalahkan partai parlemen, yakni PAN yang hanya meraih 2,9 persen dan PPP 2,0 persen.

Serupa, hasil survei Lembaga Riset Semar Political Institute (SPIN) yang dirilis, Senin (3/7), Perindo meraih elektabilitas 5,8 persen. Bahkan, Perindo mampu mengungguli PAN dan PPP yang meraih elektabilitas di bawah 4 persen yaitu PPP 3,3 persen serta PAN 3,5 persen.

Direktur Eksekutif SPIN, Mawardin Sidik menjelaskan, meroketnya elektabilitas Partai Perindo akumulasi dari sejumlah inovasi politik, rebranding partai, dan agenda programatik yang memperoleh perhatian masyarakat dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga : BPJamsostek Menara Berikan Perlindungan Bagi Atlet Pencak Silat

Dari mulai logo baru, Konvensi Rakyat 2022 untuk memilih caleg berbasis demokrasi digital, hingga bergabungnya figur berbobot seperti eks jenderal, politisi kawakan, pengusaha, aktivis, akademisi, ulama dan rohaniwan hingga generasi milenial, berdampak signifikan menggenjot suara Perindo.

Salah satunya, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang kini menjabat Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.

Selain itu, yakni efek dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Ini semacam ijtihad politik yang menuai berkah elektoral. Kalau tren itu terus dirawat sembari memperkuat mitigasi dari aneka turbulensi, maka rute menuju Senayan semakin mulus,” tutur Mawardin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.