Dark/Light Mode

Sudirman, Pengusaha Ikan Penjaringan Resmi Nyaleg DPRD DKI Dapil 3

Kamis, 20 Juli 2023 14:07 WIB
Bakal Calon Anggota Legislatif Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3, Sudirman. Foto: Istimewa
Bakal Calon Anggota Legislatif Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3, Sudirman. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudirman, pengusaha ikan wilayah Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 3 melingkupi Kecamatan Tj. Priok, Pademangan, dan Penjaringan.

Sosok Sudirman sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Penjaringan. Sudirman yang akrab disapa dengan sebutan Daeng Sewang adalah pengusaha yang peduli dengan masyarakat.

Pria yang lahir di Sulawesi Selatan ini mengatakan, ia ingin terlibat secara langsung dalam memperjuangkan nasib rakyat dan membangun masyarakat di wilayah pemilihannya.

"Saya siap mencalonkan diri dan ingin mengabdikan diri untuk menyuarakan hak rakyat serta sebagai jembatan untuk menyuarakan aspirasi, khususnya kalangan milenial," ucap Daeng Sewang dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/7).

Baca juga : Mardiono Hadiri Pengukuhan Dan Bimtek Relawan Pemenangan Caleg PPP Di Jakarta

Sudirman yang maju dari Partai Demokrat ini membawa visi dan misi memajukan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dirinya nekat maju untuk menjadi anggota DPRD karena menurutnya, di legislatif saan butuh sosok yang paham betul kondisi riil akar rumput.

Sebelum terjun ke dunia politik, pada tahun 1987 Sudirman berangkat ke Jakarta bekerja sebagai kuli Kapal Pinisi pengangkut kayu selama 2 tahun. Setelah itu, pada tahun 1989, Sudirman juga pernah menjadi buruh di pelelangan Pelabuhan Muara Baru selama 1 bulan dan langsung memulai merintis menjadi pengusaha ikan.

Dengan kemampuan manajerial yang baik, Sudirman berhasil menjadi pengusaha ikan sampai sekarang.

Sembari menjadi pengusaha ikan sukses di Muara Baru, Penjaringan, Sudirman pernah menjabat sebagai Wakil Ketua RW 3 periode dan menjadi Ketua RW 2 periode.

Baca juga : Pagoda Tertinggi Resmi Berdiri Di Tanjungpinang

Ketika mengabdi sebagai Wakil Ketua dan Ketua RW, Sudirman mendapat apresiasi masyarakat. Salah satunya yakni Irfan, pemuda yang tinggal di RW 17 mengaku sangat kemal Daeng Sewang.

Menurut dia, Daeng Sewang sangat peduli warga dan sangat mendukung kegiatan kepemudaan. Kemajuan di wilayah Muara Baru RW. 017 sangat dirasakan masyarakat seperti perbaikan jalan, lampu penerangan, program santunan kematian, dan lainnya.

Marni yang tinggal di wilayah RW 02 juga menyampaikan, Sudirman rajin bertakziah ketika ada warga yang meninggal, menjenguk warga yang sakit.

"Semoga terpilih dan duduk menjadi anggota dewan karena beliau sering membantu masyarakat," harapnya.

Baca juga : Prospek Ekonomi RI Masih On The Track

Sudirman mengungkapkan, kepentingan masyarakat merupakan prioritasnya.Selain itu, keterlibatan pemuda adalah hal yang penting agar mampu membuat perubahan yang lebih baik.

"Mari pemuda ikut berperan dalam perpolitikan di Indonesia. Mari berkarya, bersuara, dan berperan dalam kesejahteraan masyarakat dan perubahan ke arah yang lebih baik," pungkas Sudirman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.