Dark/Light Mode

Lanjutkan Kepemimpinan Dan Program Jokowi

PPP Konsolidasi Di IKN

Senin, 24 Juli 2023 07:45 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memanaskan mesin partainya menuju Pemilu 2024. Teranyar, partai berlogo Ka'bah ini mengajak kader intinya mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN), sebagai ikhtiar melanjutkan programbaik Presiden Jokowi di periode pamungkasnya.

Kunjungan pimpinan PPP ke IKN sebagai bentuk dukungan terhadap kesinambungan pro­gram Pemerintah di masa men­datang,” ujar Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PPP, Yunus Razak kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diceritakan, dalam komando langsung Plt, Ketua Umum PPP, Mardiono secara maraton pengurus pusat mengelilingi jajaran PPP di daerah. Termasuk, ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Timur (Kaltim), dan lokasi IKN.

Baca juga : Luhut Sampaikan Proposal Jokowi Ke Presiden Kongo, Apa Saja Isinya?

Mereka yang hadir, mulai dari fungsionaris DPP-PPP, hingga pimpinan badan otonom (Banom) internal partai seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Angkatan Muda Ka’bah (AMK), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Eks Wakil Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) itu mengatakan, kunjunganke lokasi IKN ini memiliki makna yang besar. Menurutnya, suksesi megaproyek IKN adalah simbol keberlanjutan kepemimpinan Presiden Jokowi. Diyakininya, jika ingin proyek itu segera sele­sai, perlu pemerintahan yang ber­kesinambungan dengan pemerin­tahan saat ini.

Partai Ka'bah percaya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo adalah sosok mampu mela   kukan itu. Apalagi, pria berambut perak itu secara resmi telah mendapatkan dukungan dari partai yang bermarkas pusat di wilayah Menteng, Jakarta ini. “PPP kan partai pendukung pemerintah saat ini,” sebutnya.

Baca juga : PLN Indonesia Power Jalankan Program Kampung Kopi Konservasi Di Banjarnegara

Sekaligus, lanjutnya, kunjungan ke IKN itu bisa menambah semangat skuadnya menghadapi Pemilu 2024. Artinya, ada tujuan jelas perjuangan partai ke depan. Termasuk, program utama partai dengan mensejahterakan umat.

“Akan lebih baik lagi, jika perjuangan nanti, tokoh kami yaitu Sandiaga Uno bisa terpilih sebagai cawapres Ganjar. Tentu kita akan lebih semangat lagi dalam berjuang. Tidak hanya berupaya memenangkan partai, kita juga ingin Ganjar menang. Demi Indonesia,” tutupnya.

Plt Ketum PPP, Muhamad Mardiono melakukan konsoli­dasi politik dengan DPW PPP Kaltim. Dia menyebut, konsolidasi politik kali ini bertujuan menggerakkan para kader di daerah agar terus bersinergi dan kolaborasi dengan DPP PPP. Sehingga upaya pemenangan Pemilu 2024 berjalan maksimal. “Agar ke depannya yang menjadi target dan program kerja bisa terimplementasikan,” ujarnya.

Baca juga : Kecanduan Dan Homofili Politis

Ketua DPW PPP Kaltim, Gamalis mendukung penuh konsoli­dasi dan upaya pemenangan yang diperintahkan pimpinan pusat PPP. “Kami sangat menghargai dan apresiasi, menjadi sebuah kebanggaan dari kami kehadiran ketua umum beserta rombongan besar. Apalagi di sela tugas kenegaraannya,” ujar Gamalis.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 24/7/2023 dengan judul Lanjutkan Kepemimpinan & Program Jokowi, PPP Konsolidasi Di IKN

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.