Dark/Light Mode

Sesuai AD/ART, Munas Partai Golkar Baru Bisa Digelar Desember Tahun 2024

Semua Kader Beringin Fokus Menangkan Pileg Dan Pilpres

Senin, 24 Juli 2023 08:00 WIB
Sesuai AD/ART, Munas Partai Golkar Baru Bisa Digelar Desember Tahun 2024 Semua Kader Beringin Fokus Menangkan Pileg Dan Pilpres

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh fungsionaris Golkar dari pusat sampai daerah saat ini sedang fokus-fokusnya memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Tidak ada sama sekali keinginan melakukan suksesi kepemimpinan, karena sesuai AD/ART, Munas Golkar yang beragenda memilih ketua umum, baru akan digelar akhir tahun 2024. Karena itu, semua kader Golkar solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar sampai tuntas.

Penegasan itu disampaikan beberapa Ketua DPD I Golkar, kemarin. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily misalnya, meminta embusan isu terkait suksesi kepemimpinan yang muncul saat ini, tidak menggoyangkan Beringin. Sebagai partai yang telah teruji, Ace meminta AD/ART harus dijunjung tinggi, khususnya dalam mekanisme pergantian kepemimpinan.

Baca juga : Golkar Sultra Kompak Dukung Airlangga, Fokus Menangkan Pileg

Ace menyebut, semua kader memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Ketum Golkar. Asalkan kader tersebut memenuhi persyaratan yang diatur dalam AD/ART partai. Tak kalah pentingnya, calon tersebut harus berkontribusi bagi partai dalam rekam jejak politiknya.

Ketimbang membuang energi bagi sesuatu yang tidak pasti, Ace meminta seluruh kader terus berkonsolidasi dan bekerja memenangkan Golkar pada Pemilu 2024.

Baca juga : Dua Kali Sebut Ganjar Capres, Jokowi Semangati Kader PDIP Menangkan Pilpres

“Waktu kita tinggal 205 hari lagi. Lebih baik bekerja keras, kalau merasa menjadi kader,” pesan Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman menyayangkan bermunculan tokoh-tokoh yang menyatakan siap maju sebagai Caketum Golkar. Meskipun itu hak asasi, kata Maman, terlalu dini bila saat ini ada kader yang sudah ribut-ribut soal pergantian ketua umum.

Baca juga : Gandung Pardiman: Koalisi Besar Tanpa PDIP Cukup Menangkan Pilpres

“Belanda masih jauh. Karena konstitusi partai, Munas baru digelar 2024 akhir,” tegas Maman sambil menegaskan bahwa seluruh kader solid memenangkan Pileg dan Pilpres.

Lalu, Maman bicara soal isu Munaslub. Dia meragukan hal itu akan terjadi. Karena Munaslub bisa digelar kalau mendapat dukungan dari 2/3 DPD, dan harus ada hal mendesak yang menjadi alasan kuat Airlangga mundur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.