Dark/Light Mode

Sesuai AD/ART, Munas Partai Golkar Baru Bisa Digelar Desember Tahun 2024

Semua Kader Beringin Fokus Menangkan Pileg Dan Pilpres

Senin, 24 Juli 2023 08:00 WIB
Sesuai AD/ART, Munas Partai Golkar Baru Bisa Digelar Desember Tahun 2024 Semua Kader Beringin Fokus Menangkan Pileg Dan Pilpres

 Sebelumnya 
Maman menyoroti juga soal elektabilitas Golkar yang tidak ada dua digit di sejumlah lembaga survei. Maman mengingatkan, lembaga survei itu hanya meneropong captive market partai atau basis ideologis saja. Mereka tidak menghitung faktor tambahan kekuatan usaha dari calon legislatif (caleg) partai.

“Dalam setiap hasil Pileg, Partai Golkar itu selalu di atas dari hasil survei. Ini yang saya sampaikan data lho, bukan asbun alias asal bunyi,” tutur Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

Baca juga : Golkar Sultra Kompak Dukung Airlangga, Fokus Menangkan Pileg

Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji menyerukan seluruh kader untuk tetap bersabar dan bersatu demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Ia menilai, saat ini adalah masa yang krusial bagi partai untuk merapatkan barisan dan menyatukan visi misi partai.

Sarmuji mengajak seluruh kader untuk berkomitmen memajukan partai dan mencari solusi terbaik untuk menghadapi tantangan politik yang semakin kompleks.

Baca juga : Dua Kali Sebut Ganjar Capres, Jokowi Semangati Kader PDIP Menangkan Pilpres

“Saat ini tidak ada satupun DPD Golkar di Indonesia yang mengusulkan Munaslub. Padahal syarat Munaslub adalah diusulkan oleh dua pertiga DPD Provinsi. Bagaimana orang mau jadi Ketum, pintunya nggak kebuka. Pintu terbuka di 2024,” sindirnya.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara Alien Mus menyoroti sikap Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang mengisyaratkan siap menjadi Caketum Golkar. Alien mempertanyakan kontribusi Bahlil bagi partai. Bahkan setahu Alien, Bahlil itu sudah lama tak pernah aktif lagi di partai. “Sekalipun ada KTA, apakah masih berlaku?” sindirnya.

Baca juga : Gandung Pardiman: Koalisi Besar Tanpa PDIP Cukup Menangkan Pilpres

Isyarat kesiapan Bahlil menjadi Caketum Golkar itu, disampaikan Bahlil saat bertemu dengan para pemimpin redaksi media massa nasional, di Jakarta, Sabtu (22/7). Bahlil yang mengaku masih punya KTA Golkar merasa prihatin dengan terus turunnya tren suara Golkar dalam beberapa survei akhir-akhir ini.

Alien menyarankan, lebih baik Bahlil berkontribusi terlebih dahulu bagi pemenangan Pileg maupun Pilpres. Sebab, seluruh kader harus bisa merebut suara rakyat agar bisa memenangkan Pemilu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.