Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mardiono Optimis PPP Rebut Suara Perempuan di Pemilu 2024 

Senin, 31 Juli 2023 10:50 WIB
Plt. Ketum PPP Mardiono menghadiri Mukernas dan Pelantikan Pimpinan Pusat PP Wanita Persatuan Pembangunan WPP masa bakti 2022-2027, di Graha Unesa, Surabaya, Jawa Timur Jatim, Minggu (30/7). (Foto: Ist)
Plt. Ketum PPP Mardiono menghadiri Mukernas dan Pelantikan Pimpinan Pusat PP Wanita Persatuan Pembangunan WPP masa bakti 2022-2027, di Graha Unesa, Surabaya, Jawa Timur Jatim, Minggu (30/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimistis merebut suara perempuan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Hal ini disampaikan Mardiono saat menghadiri Mukernas dan Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) masa bakti 2022-2027, di Graha Unesa, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

“Saya optimis, bahkan PPP sendiri mencalonkan kaum perempuan lebih dari yang sudah diatur KPU. Ini artinya kami juga memberikan porsi yang besar bagi kaum perempuan,” tutur Muhamad Mardiono, di lokasi, Minggu (30/7). 

Baca juga : Kualitas Pemilu 2024 Mundur

Muhamad Mardiono mengaku telah memberikan WPP kepercayaan penuh sekaligus penugasan untuk menjadi ujung tombak lintas sektor, dalam menyampaikan program kerja PPP. 

“Kami beri penugasan kepada WPP se-Indonesia untuk menjadi ujung tombak lintas sektor, seluruh elemen masyarakat guna menyampaikan proker PPP dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Muhamad Mardiono juga meminta WPP untuk bersama-sama menyosialisasikan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Sandiaga Uno

Baca juga : Mardiono Ajak Para Santri Sukseskan Pemilu 2024 

“WPP juga telah kami beri tugas untuk menyosialisasikan apa yang menjadi keputusan PPP. Di mana PPP mencalonkan Pak Ganjar dan sedang memperjuangkan Cawapresnya Pak Sandiaga,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno mengaku senang dengan bergabungnya sang istri Nur Asia Uno ke dalam badan otonom (banom) WPP. 

“Saya senang, paling tidak bisa turun bersama-sama. Karena beliau komitmen, sejak dulu keluarga besarnya juga PPP. Sehingga terasa reuni kembali untuk menjemput kemenangan PPP, meraih 11 juta suara, dan meningkatkan kursi 40 sampai 50 persen,” kata Sandiaga Uno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.