Dark/Light Mode

Sambut Positif Ajakan Silaturahmi Politik

Ketum Giring: InsyaAllah PSI Yang Akan Datang Ke PDIP

Jumat, 4 Agustus 2023 19:30 WIB
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha siap untuk datang bertemu dengan PDIP. Karena sejak awal, PSI sangat senang melakukan silaturahmi dengan semua partai.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan bahwa pihaknya terbuka dengan partai politik manapun yang ingin mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. Termasuk kepada PSI.

"Mbak Puan saya rasa selama ini memang yang banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. PSI sangat menghormati Mbak Puan Maharani. InsyaAllah kami yang akan datang ke PDIP,” kata Giring.

Baca juga : Beringin Goyang

Selain politik, Giring menjelaskan, PSI juga ingin berdiskusi dan belajar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka siap mendatangi DPP PDIP jika diizinkan.

“Dari dulu kami sangat ingin bersilaturahim dengan semua partai. Apa pun, Bila diizinkan, kami akan datang ke kantor DPP PDIP. Bila dibolehkan kami akan berdiskusi dan belajar dan menimba pengalaman. Salam hormat saya buat Bu Mega,” ujar Giring.

Sebelumnya, PDIP juga menyambut baik komunikasi yang dilakukan oleh PSI dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia juga disebutnya bersedia datang jika PDIP memang diundang oleh partai yang dipimpin Giring Ganesha itu.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban Untuk Warga DKI Dan Depok

"Saya kan enggak bisa juga ujug-ujug datang, tapi kemudian enggak ada prolog yang ingin disampaikan bahwa menginginkan pertemuan atau menginginkan kehadiran. Pertemuan itu hanya bisa terjadi kalau kedua belah pihak itu sama-sama menginginkan adanya pertemuan," ujar Puan.

PSI sendiri menyebut mereka sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menerima kunjungan Prabowo. Puan enggan mengkaitkan pernyataan tersebut dengan dukungan Jokowi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Yang bisa saya pahami atau saya artikan, Pak Jokowi itu adalah presiden yang dua kali diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan," ujar Puan.

Baca juga : Bamsoet Ajak Ikatani UNS Bantu Pemerintah Wujudkan Kedaulatan Pangan

"Jadi kami berharap hubungan antara Presiden atau Pak Jokowi dan PDI Perjuangan itu akan selalu bisa berjalan dengan baik," tutup Puan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.