Dark/Light Mode

DPD Golkar DKI Jakarta Usulkan BJ Habibie Diabadikan Jadi Nama Jalan

Selasa, 17 September 2019 18:25 WIB
Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng, menyerahkan santunan secara simbolis kepada 1.000 anak yatim piatu dalam acara Tausiah dan Tahlil 7 Hari Wafatnya Presiden Ke-3 RI BJ Habibie di halaman kantor DPD DKI Jakarta, Selasa (17/9). (Foto: Edy Burnama/Rakyat Merdeka)
Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng, menyerahkan santunan secara simbolis kepada 1.000 anak yatim piatu dalam acara Tausiah dan Tahlil 7 Hari Wafatnya Presiden Ke-3 RI BJ Habibie di halaman kantor DPD DKI Jakarta, Selasa (17/9). (Foto: Edy Burnama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Tausiah dan Tahlil 7 Hari Wafatnya Presiden Ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan bagi mendiang BJ Habibie, sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar dan sebagai tokoh bangsa.

"Pak Habibie pantas kita doakan ramai-ramai. Bahkan seluruh Indonesia mendoakan beliau. Kalau kita baca di berbagai media, pasti makam beliau ramai dikunjungi. Itu semua adalah ungkapan terima kasih kita. Ungkapan rasa cinta kita dan hati kita. Bahwa beliau adalah pahlawan besar dan seorang tokoh besar. Seorang yang bagi partai Golkar khususnya, perlu terus dikenang," kata Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng dalam sambutannya di halaman kantor DPD Golkar DKI, Selasa (17/9).

Baca juga : Pemuda Indonesia Diminta Promosikan Budaya Hingga Olahraga di Jepang

Acara Tausiah dan Tahlil 7 Hari Wafatnya BJ Habibie juga dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Golkar DKI, dan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono.

Rizal menegaskan, sampai kapan pun,  BJ Habibie akan selalu menjadi panutan dan suri tauladan partai berlambang pohon beringin.

Baca juga : Jam 2 Siang Ini Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

"Beliau meninggal sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Sampai kapan pun, semoga kita yang muda-muda ini sanggup meneruskan semangat dan gelora cita-cita beliau agar Indonesia maju. Agar anak-anak Indonesia semakin cerdas, dan mampu mengikuti kemajuan teknologi," ujarnya.

"Peninggalan beliau yang harus kita rawat adalah demokrasi Indonesia, reformasi Indonesia dan desentralisasi Indonesia. Sebagai elemen Partai Golkar, Insya Allah kita berjanji memperjuangkan hal-hal tersebut," tegasnya.

Baca juga : Jam 1 Siang Ini, Jenazah Habibie Diberangkatkan Dari Rumah Duka ke TMP Kalibata

Atas jasa besar Habibie itu, Rizal meminta kepada Fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta untuk mengusulkan kepada Gubernur DKI bersama fraksi-fraksi lainnya di DPRD,  untuk mengabadikan nama BJ Habibie sebagai nama jalan.

Terkait hal ini, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco menyebutkan, inisiatif ini akan disuarakan dalam waktu dekat. "Ya kita akan lakukan lobi-lobi dengan fraksi-fraksi lainnya di DPRD, apakah nanti buat jalan baru atau menggantikan salah satu jalan dengan nama BJ Habibie," tuturnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.