Dark/Light Mode

Alasan PAN Dukung Prabowo

Antrean Calon Wapres Ganjar, Banyak Banget

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:35 WIB
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo saat menjadi pembicara di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka, di Jakarta, Kamis lalu. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo saat menjadi pembicara di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka, di Jakarta, Kamis lalu. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) telah melabuhkan dukungan ke Capres Prabowo Subianto. Sosok Menteri Pertahanan (Menhan) itu dinilai punya visi melanjutkan program baik Presiden Jokowi. Pilihan ini juga dianggaptidak memiliki antrean Cawapres lebih panjang, dibandingCapres Ganjar Pranowo.

“Di sana, ngantre Cawapresnya banyak banget. Partainya dikit, tapi kandidatnya banyak,” kelakar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo saat menjadi pembicara di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka, di Jakarta, Kamis lalu.

Baca juga : Relawan Bintang Garuda: Prabowo Petugas Rakyat

Di Podcast yang dipandu dua redaktur eksekutif Rakyat Merdeka: Siswanto dan Ujang Sunda ini, Eko mengamini salah satu indikator merapatnya ke kubu Prabowo sebagai ikhtiar menjagokan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Cawapres.

Diketahui, di kubu Ganjar saat ini banyak nama yang di dorong Cawapres. Salah satunya, ada nama Erick Thohir. Kemudian ada Menkopolhukam, Mahfud MD; mantan panglima TNI, Andika Perkasa; Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno; dan Ketua Harian Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB).

Baca juga : Senopati Syndicate: Tagar Prabowo Presiden dan Relawan Ganjar Banyak Dimention Netizen

Padahal, koalisi yang mengu­sung Ganjar sebagai Capres 2024 baru diisi dua partai Senayan. Yaitu, PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan di barisan partai nonparlemen, ada Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sebenarnya, di kubu Capres Prabowo tidak kalah banyak nama bursa Cawapres yang beredar. Ada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Hingga saat ini Prabowo dan Cak Imin selaku pemegang man­dat belum memutuskan siapa Cawapresnya.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar Bangkit!

“Pak Erick mempersilakan PAN manuver apa saja, tapi selalu ada dengan Pak Zul. Pasti sudah tahu saat kita mau deklarasi. Pasti mereka saling menginfokan. Ide gagasan selalu ada,” ungkapnya.

Anggota Komisi VI DPR ini memastikan dukungan PAN terhadap Prabowo bukan hanya lip service. Partai berlambang Matahari ini dipastikan total dalam perjuangan. Apalagi, sejarah membuktikan PAN dua kali mendukung Prabowo di kon­testasi Pilpres. “Kita juga komu­nikasi dengan PDIP, hingga Mas Anies, tapi Erick dan Prabowo ada chemistry tersendiri. Ini bagian ikhtiar. Hang penting kita punya jagoan tuh,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.