Dark/Light Mode

Di Puncak Acara HUT Ke-25 PAN

Prabowo Dan Erick Bakal Sampaikan Orasi Politik

Minggu, 27 Agustus 2023 07:45 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) PAN Eddy Soeparno. (Foto: dok. PAN)
Sekretaris Jendral (Sekjen) PAN Eddy Soeparno. (Foto: dok. PAN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 28-29 Agustus 2023. Sejumlah politisi kondang bakal hadir. Salah satu agenda yang menarik di acara ini, yakni mendengarkan orasi politik bakal Capres Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Pak Prabowo Subianto dan Pak Erick Thohir akan pidato politik. Saya kira pidato politik yang sangat signifikan untuk kita," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PAN Eddy Soeparno melalui keterangan tertulis ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Eddy mengatakan, acara PAN yang dihelat dua hari ini akan dimulai pada Pukul 19.00 WIB per tanggal 28 Agustus 2023. Selain Prabowo dan Erick, akan hadir juga sejumlah petinggi par­tai koalisi pendukung Prabowo. Yaitu, dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca juga : Gibran Kanan Kiri Oke

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu mengatakan, PAN menyambut luar biasa semangatkemenangan di usia partai ke-25. Menurutnya, berbagai dinamika politik telah dilalui partai berlambang Matahari itu dengan baik.

Apalagi, PAN sudah memiliki jagoan di Pilpres 2024. Targetnya jelas. Memenangkan Prabowo sebagai Presiden, dan mengantarkan Erick Thohir sebagai Cawapresnya. Artinya, PAN sudah berada on the track pemenangandi Pileg dan Pilpres 2024.

Belum lagi, sejumlah lem­baga survei kini menempatkan PAN tidak lagi di partai dengan elektabilitas satu koma. Namun, sudah berada di angka aman ambang batas parlemen alias Parliamentary Threshold (PT) sebesar empat persen.

Baca juga : Prabowo Dan Erick Semobil Indonesia 1

"Usia kita sudah seperempatabad, dilaksanakan juga di tengah-tengah suasana kita su­dah menikmati iklim tahun politik yang ada. Di tambah lagi, PAN baru saja mendeklarasikan dukungan koalisi kepada Pak Prabowo Subianto bersama dengan teman-teman parpol lain. Jadi, HUT PAN kali ini istimewa," tuturnya.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, penyelenggaraan Bimtek dan Perayaan HUT Ke-25 PAN dikemas dengan tema Polintainment, yaitu gabungan antara politik dan entertainment.

"Nanti polanya adalah politik tapi ada entertainmentnya juga. Konsep panggungnya juga beda,” ujar Eko.

Baca juga : Prabowo-Erick Makin Lengket

Eko mengatakan, PAN akan mengeluarkan artis-artis yang tengah viral, termasuk kemasan menarik pidato sambutan Ketua Umum Zulkifli Hasan. Jadi, acara nanti dijamin seru.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 27/8/2023 dengan judul Di Puncak Acara HUT Ke-25 PAN, Prabowo & Erick Bakal Sampaikan Orasi Politik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.