Dark/Light Mode

Caleg Artis NasDem: Drama Cawapres Melebihi Sinetron

Minggu, 3 September 2023 22:32 WIB
Ade Fitrie Kirana, artis Caleg NasDem yang juga Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak YPPA. Foto: Istimewa
Ade Fitrie Kirana, artis Caleg NasDem yang juga Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak YPPA. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin) Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, (2/9) menimbulkan berbagai reaksi.

Deklarasi pasangan Amin yang dihadiri oleh ratusan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini jadi perbincangan netizen selama dua hari ini.

Ade Fitrie Kirana, artis yang juga Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) menyatakan, peristiwa deklarasi Amin adalah hal yang lumrah di dunia politik.

Baca juga : Drama Cawapres Nggak Usah Dikapitalisasi Lagi

Ia menambahkan, pro dan kontra pasti bermunculan baik di percakapan dunia nyata maupun media sosial.

"Buzzer dan pihak yang tak suka akan ramai mengolok-olok Anies, Cak Imin dan apara pendukungnya. Mem-framing Anies gemar berkhianat. Ya memang wajar saja di media sosial terjadi pro dan kontra," sebut Ade Fitrie, dalam keterangannya, Minggu (3/9).

Padahal sesungguhnya tidak ada yang berubah. Anies tetap Capres dan Cawapres belum ditentukan.

Baca juga : Elektabilitas Tertinggi, Ridwan Kamil Cawapres Teratas Survei Litbang Kompas

Dan ketika sudah ditentukan, mestinya tidak perlu ada komplain yang berlebihan.

"Inilah politik yang dinamis, yang lebih cair dari air, yang penuh kejutan, dramanya melebihi sinetron," tambah Ade Fitrie.

Ade Fitrie Kirana yang turut maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Periode 2024-2029 dari Partai NasDem ini menuturkan, pesta demokrasi pemilihan umum adalah peristiwa yang rutin digelar.

Baca juga : Elektabilitas Anies Anjlok

Dia mengimbau, kontestasi ini dibawa santai dan happy.

"Jangan ikut-ikutan melihat Pencapresan 2024 ini sebagai sebuah pertandingan sengit. Bersaing tapi tetap bermartabat. Sehingga Pemilu berlangsung riang gembira," ujar bintang sinetron Islam KTP SCTV ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.