Dark/Light Mode

Pengalaman Kelola Perekonomian Nasional, Airlangga Capres Pilihan 2024

Minggu, 25 Juni 2023 16:08 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesta demokrasi Indonesia semakin panas. Setidaknya sudah ada empat tokoh bakal calon presiden (Capres) yang diusung oleh partai politik secara resmi, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Airlangga Hartarto.

Hal ini menjadi daya tarik Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) untuk meneliti, sejauh mana reaksi dan preferensi masyarakat terhadap tokoh bakal capres, dan parpol yang akan jadi pilihan.

Baca juga : Ekonominya Moncer, Orang Miskin Turun

JJI pun melakukan jajak pendapat tentang keinginan masyarakat terkait sosok presiden di masa mendatang. Jejak pendapat ini bertemakan “Potret Suara Masyarakat Jelang Pemilu 2024".

Dari hasil penelitian ini didapati bahwa jumlah responden yang pernah memberikan hak pilih pada Pemilu lalu sebanyak 60,7 persen. Sedangkan yang baru akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 sebanyak 39,3 persen.

Baca juga : Perbanyak Kawasan Industri Daerah Dong

Koordinator JJI Agusta Irawan mengatakan, Pilpres 2024 menjadi magnet bagi masyarakat untuk mengukur preferensi pilihan politik.

"Dalam penelitian ini yang jadi objek penelitian hanya pada tokoh bakal Capres yang sangat mungkin maju ada pilpres 2024 yaitu Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto serta parpol yang ada di DPR saat ini," kata Agusta, dalam keterangannya, Minggu (25/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.