Dark/Light Mode

Rebut Kursi DPRD Kota Depok, Santri Meruyung Siap Bertarung

Kamis, 21 September 2023 12:19 WIB
Caleg DPRD Kota Depok Dapil Beji, Cinere, dan Limo, Fizkry Maulana. Foto: Istimewa
Caleg DPRD Kota Depok Dapil Beji, Cinere, dan Limo, Fizkry Maulana. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Berusia muda, punya wasasan luas dan aktif di beragam kegiatan kemasyarakatan, jadi modal utama Fizkry Maulana untuk merebut satu kursi DPRD Kota Depok dalam Pileg 2024 mendatang.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, ini punya tujuan mulia menjadi wakil rakyat. Yakni mendorong masyarakat di daerah pemilihan Beji, Cinere, Limo ini ntuk berdaya bersama.

"Saya saat ini sedang menyerap apa saja keinginan warga. Bismillah, saya meminta restu dan siap membawa aspirasi warga dapil Beji, Cinere, dan Limo," kata Fizkry kepada RM.id, Kamis (21/9).

Baca juga : Lestari: Pesta Demokrasi Harus Junjung Tinggi Kesetaraan Dan Keadilan

Caleg DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tak gentar bertarung menghadapi para pesaingnya. Meski, dia mengakui belum lama terjun di dunia politik.

"Kalau di masyarakat, alhamdulillah saya sudah sering menyapa dan bekerja sama. Khusunya dengan para pemuda. Kebetulan saya Ketua Karang Taruna," aku lulusan UIN Ciputat ini.

Dia pun tak mempermasalahkan para pesaing dan pihak yang memandang sebelah mata pencalegannya.

Baca juga : Sah! 6 Pj Bupati Dan Wali Kota Dilantik Di Gedung Sate

"Justru jadi semangat saya untuk terus sosialisasi pemberdayaan bersama masyarakat di Dapil," tegas santri alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur ini.

Untuk meraih simpati warga, Fizkry telah menggelar berbagai kegiatan bareng warga di Dapilnya. Khususnya dengan kalangan generasi z dan milenial yang memang jadi bidikan kantong suaranya.

Terbaru, dia dan para pemuda Meruyung mengeruk dan membersihkan Kali Gede untuk mengatasi kekeringan belakangan ini.

Baca juga : Presiden Turun Gunung Urusin Beras

"Ini segmen pemilih yang saya fokuskan. Karena saya ingin mengajak para pemuda bareng-bareng memperbaiki sektor pendidikan, lingkungan, dan lapangan pekerjaan," tutur pemuda kelahiran 25 Januari 1995 ini.

Selain dengan kalangan pemilih muda, Fizkry juga mengaku sudah sowan dengan para sesepuh dan tokoh masyarakat tanah kelahirannya.

"Alhamduillah, sudah dapat restu dan doa tokoh masyarakat. Ini jadi pendorong semangat saya istiqomah menyongsong hari pemilihan. Insyaallah semoga mendapat amanah. Ayo begawe bareng untuk perubahan Kota Depok," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.