Dark/Light Mode

OSO Minta Srikandi Dan Lasmura Rebut Suara Milenial

Jumat, 22 September 2023 07:40 WIB
Pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat DPP Srikandi Hanura dan Laskar Muda Hanura Lasmura di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9) malajm. Foto: Istimewa
Pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat DPP Srikandi Hanura dan Laskar Muda Hanura Lasmura di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9) malajm. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Harura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan kader dan pengurus Srikandi dan Laskar Muda Hanura (Lasmura) yang baru berupaya keras memakmurkan daerahnya masing-masing.

"Kalau Jakarta makmur, apa Indonesia sudah makmur, kan belum tentu. Tidak mungkin kalau hanya Jakarta yang makmur. Yang kita mau adalah seluruh daerah di Indonesia ini makmur. Dengan kemakmuran daerah maka ada kemakmuran bangsa Indonesia. Itu sebabnya tagline kita berpihak kepada daerah," kata OSO.

Hal tersebut diungkapkan OSO saat mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Srikandi Hanura dan Laskar Muda Hanura (Lasmura) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9) malam.

Caranya, kata OSO, adalah dengan mengajak kaum milenial untuk berperan aktif dalam membangun daerah mereka. Untuk itu, Srikandi dan Lasmura Hanura mengajak kaum milenial menggunakan hak pilihannya dalam Pemilu 2024.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Adakan Latihan Membuat Kue Lempeng

"Mereka harus mengajak milenial yang akan memimpin bangsa ini. Karena yang memilih itu ada 67 persen milenial. Bukan lagi orang-orang seumur saya," kata OSO.

Dia menginstruksikan pengurus Srikandi dan Lasmura Hanura serius menggarap pemilih muda. Karenanya, para pengurus harus berusia di bawah 40 tahun. Supaya lebih mudah masuk ke segmen pemilih ini.

"Selain itu, sebagai sayap partai, harus hinggap di tempat lain. Sasar kelompok di luar sayap. Sayap kiri Srikandi, sayap kanan Lasmura. Ini yang akan bikin Hanura terbang," pekiknya penuh semangat.

Ditegaskan, seluruh kader Hanura adalah garda terdepan kemenangan partai. "Anak muda punya handphone, punya temen. Ajak semua bergabung ke Hanura. Ajak pilih nomor 10," tegasnya.

Baca juga : Pengukuhan Panitia Bulan Dana, PMI DKI Jakarta Target Kumpulkan Rp 34 Miliar

Ketua Umum Srikandi Irawati mengapresiasi OSO yang telah membuktikan kaum perempuan mendapat tempat khusus di Hanura. "Apresiasi kepada Ketua Umum, Bapak Oesman Sapta, kami diberi panggung," tuturnya.

Kepada para kader Srikandi Hanura, lanjut Irawati, diharapkan bekerja keras menaikkan elektabilitas partai. Kaum perempuan, akan dimaksimalkan untuk mencapai target tembus Parliamentary Threshold.

"Ini tugas kami, agar lumbung suara perempuan, ada dalam genggaman Hanura. Kami akan menjadi gudangnya suara perempuan dan masuk turun ke akar rumput di desa-desa," janjinya.

"Srikandi Hanura siap memenangkan partai ini. Mohon doa dan bimbingan Bapak Ketua Umum OSO. Seluruh kader, mari kolaborasi dengan kelompok perempuan di berbagai level. Bentuk kepengurusan segera 15 hari. Agar segera gerak cepat menyongsong kemenangan Hanura," pungkasnya.

Baca juga : Anak Muda Jambi Ikut Kelas Desain Grafis Ganjar Milenial

Untuk diketahui, berikut susunan Kepengurusan Srikandi Hanura periode 2023-2028. Menjabat sebagai Ketua Umum adalah Ir. Irawati, sekretaris Jenderal Herlina Pakpahan dan Bendahara Umum Ruth Tyas.

Sementara Kepengurusan Lasmura periode 2023-2025 sebagai Ketua Umum Ali Abdul Rohman, Sekretaris Jenderal Agung Giantoro, dan Bendahara Umum Delinar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.