Dark/Light Mode

Betah Di Ferrari, Leclerc Ngebet Juara Dunia F1

Selasa, 5 September 2023 05:34 WIB
Charles Leclerc. (Foto : Ist)
Charles Leclerc. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Formula One (F1) Charles Leclerc mengaku senang bisa terus bertahan dengan tim balap Ferrari di masa depan. Pasalnya, Leclerc punya keinginan jadi juara dunia Formula 1.

“Saya selalu mencintai Ferrari dan saya ingin tetap bertahan. Saya selalu memperjelas bahwa tujuan saya adalah mencoba jadi juara dunia, (dan saya ingin mengambil gelar itu untuk pertama kali) bersama Ferrari,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin (4/9).

Diketahui, kontrak Leclerc dengan Ferrari saat ini berakhir pada akhir musim depan dan masa depannya jadi sorotan di tengah ketidakkonsistenan tim pada 2023 yang hanya menghasilkan tiga kali podium sejauh ini.

Baca juga : Ada PSI Di Deklarasi Gelora Dukung Prabowo

Sebelumnya, Leclerc menepis isu kaitan kepindagannya ke Tim Mercedes. Tapi, pembalap Monegasque berusia 25 tahun itu menegaskan komitmennya kepada pabrikan asal Italia itu.

“Saya tahu betapa sulitnya itu. Kami tidak berada dalam situasi termudah. Ada kesenjangan besar yang harus diisi untuk mencapai level Red Bull. Tapi Ferrari telah membantu saya bahkan sebelum saya masuk ke F1, memercayai dan menempatkan saya di kursi Ferrari sejak awal. Mereka selalu menjadi tim yang saya cintai,” jelas Leclerc.

Meskipun prioritas utamanya kali ini adalah untuk menang bersama Ferrari, pembalap asal Monako itu mengaku, tak khawatir dengan tantangan apa yang menantinya di masa depan dengan tim.

Baca juga : Formula 1, Leclerc Ngebet Revolusi Ferrari

Menurutnya, ia dan tim hanya perlu bekerja bersama dan berusaha meningkatkan performanya semaksimal mungkin. Leclerc baru-baru ini mengaku tidak sabar untuk mengendarai mobil balapnya di tahun depan, sementara diskusi kontrak telah ditunda untuk saat ini.

“Ada beberapa lelucon di sanasini, tapi belum ada pembicaraan serius,” tambah Leclerc, yang melakukan debut F1 bersama Alfa Romeo pada 2018 sebelum pindah ke Ferrari pada 2019.

“Sejujurnya, saya tidak terburu-buru. Saya rasa prioritas Ferrari bukanlah mengontrak saya saat ini, hal ini dapat dimengerti karena kami hanya fokus mencoba mendapatkan mobil balap terbaik secepat mungkin,” kata dia.

Baca juga : Fajri Incar Gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2023

Ferrari menuju Grand Prix Italia dengan menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktor, di belakang Tim Red Bull, Mercedes dan Aston Martin.

Sementara Leclerc berada di urutan keenam klasemen sementara untuk pembalap, tepat di belakang rekan setimnya Carlos Sainz. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.