Dark/Light Mode

Politisi PDIP: Nyaris Mustahil, Ganjar Pranowo Jadi Cawapres 2024

Jumat, 22 September 2023 16:49 WIB
Politisi PDIP Deddy Yevri Sitorus (Foto: Instagram)
Politisi PDIP Deddy Yevri Sitorus (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus menilai, Ganjar Pranowo tak mungkin turun derajat menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Deddy, untuk merespons wacana duet Ganjar-Prabowo yang menguat belakangan ini.

Baca juga : Pengamat: Kalau Dijodohin, Ganjar Dan Prabowo Sulit Ditandingi

"Saya kira, nyaris mustahil menjadikan Mas Ganjar sebagai cawapres, karena beliau sudah ditetapkan menjadi capres. Belum pernah ada preseden-nya PDI Perjuangan, apalagi Ibu Megawati, menarik keputusan apalagi menurunkan derajat penugasan," kata Deddy dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Dia menekankan, Ganjar Pranowo merupakan kader terbaik PDI Perjuangan, yang dimajukan menjadi capres 2024.

Baca juga : Sah, AHY Resmi Dukung Prabowo Jadi Presiden Di Pemilu 2024

"Pak Ganjar adalah kader terbaik PDI Perjuangan, untuk menjadi capres saat ini. Itu sudah melalui pertimbangan yang dalam, serta diskusi yang luas dan panjang," jelas politisi yang mewakili Daerah Pemilihan Kalimantan Utara.

Saat ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pimpinan partai politik pengusung Ganjar, tengah berkonsentrasi memutuskan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Baca juga : PDIP Buka Kemungkinan Duet Ganjar Prabowo Di Pilpres 2024

Keputusan akhir, ada di tangan Mega. "Apa pun itu, kita serahkan pada ketua umum. Sebab, beliau yang diberi amanat oleh kongres partai sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi," ucap Deddy.

Komisi II DPR bersama Kementerian Dalam Negeri dan KPU, telah menyepakati waktu pengumuman pendaftaran capres dan cawapres 2024 pada 16 Oktober 2023 - 18 Oktober 2023, dan masa pendaftaran 19 Oktober 2023 - 25 Oktober 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.