Dark/Light Mode

JKSPN Deklarasikan Dukungan Gibran Jadi Cawapres

Minggu, 24 September 2023 20:30 WIB
Deklarasi Jam`iyyah Kiai Santri Pesantren Nusantara mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres, di Pati, Jawa Tengah, Minggu (24/9). (Foto: Antara)
Deklarasi Jam`iyyah Kiai Santri Pesantren Nusantara mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres, di Pati, Jawa Tengah, Minggu (24/9). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok kiai dan santri di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Jam’iyyah Kiai Santri Pesantren Nusantara (JKSPN) mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

"Sosok Gibran dinilai pantas diusulkan menjadi Calon Wakil Presiden. Alasan memilihnya, selain karena mewakili sosok kaum milenial juga dekat dengan kiai maupun santri," kata Ketua Umum JKSPN Itqonul Hakim, saat Deklarasi Santri Milenial Pati for Gibran, di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, Jawa Tengah, Minggu (24/9), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Khofifah-Mahfud Diusulkan Ulama Banten Jadi Cawapres Ganjar

Kedekatan itu, lanjut dia, saat bertemu Gibran, para kiai maupun santri mendapat penyambutan luar biasa. Ketika para kiai dan santri menggelar kegiatan, juga difasilitasi oleh putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Hal ini membuat ada kedekatan Gibran dengan para kiai dan santri.

Berdasarkan aspirasi dari para kiai dan santri yang muncul, JKSPN pun mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran untuk maju menjadi Cawapres. "Kami hanya merekomendasikan. Persoalan nanti calon wapres siapa, biarkan waktu yang menjawab," ujarnya.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Jateng Deklarasi Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Kiai dan santri yang dihadirkan pada acara deklarasi dukungan terhadap Gibran itu sebanyak 3.000 orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.