Dark/Light Mode

Pesan Simbolik Nasi Kuning Airlangga Buat Khofifah

Golkar Tunggu Kejutan

Kamis, 5 Oktober 2023 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak lama lagi akan ada kejutan politik. Sinyalemen ini muncul setelah pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Dua tokoh nasional itu diperte­mukan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, di Alun-Alun Tuban, Jatim, Selasa (3/10) malam.

Mereka bershalawat bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Selain itu, Maulid Nabi SAW sekaligus tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar ini juga dihadiri Wagub Jatim Emil Dardak, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, pengurus partai politik pengusung Bacapres Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar.

Baca juga : Airlangga-Khofifah Ramaikan Golkar Bershalawat Di Alun-Alun Tuban

Di acara ini, Airlangga juga melempar kode keras untuk to­koh perempuan Jatim itu di Rumah Dinas Bupati Tuban yang bersebelahan dengan Pendopo Kridomanunggal.

Airlangga memberi potongan tumpeng HUT Golkar pertama kali kepada Khofifah.

"Setelah Maulid, Pak Airlangga disuguhi tumpeng nasi kuning untuk dipotong. Ternyata potongan pertama diberikan kepada Bu Khofifah, potongan kedua diberikan kepada saya," ungkap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jatim Muhammad Sarmuji kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

Dia menilai, ada pesan simbo­lik penuh makna dari potongan tumpeng untuk Khofifah.

"Pak Airlangga juga sempat bilang, Bu Gubernur, kalau nggakjadi Gubernur, jadi yang lain lewat 'nasi kuning' ini," tuturnya.

Usai makan-makan, mereka ngobrol empat mata di se­buah ruangan. Kata Sarmuji, obrolannya rahasia. Tak ada yang diungkapkan ke kader oleh Airlangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.