Dark/Light Mode

Pesan Simbolik Nasi Kuning Airlangga Buat Khofifah

Golkar Tunggu Kejutan

Kamis, 5 Oktober 2023 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)

 Sebelumnya 
Namun, dia menebak, kemungkinan besar membahas soal Pilpres yang kini memasuki fase akhir mendekati hari pendaftaran. Sarmuji yakin, beberapa hari ke depan, akan ada kejutan. Apalagi dua tokoh tersebut ngo­brol amat serius.

"Barangkali ada kejutan yang baik bagi proses pendaftaran Capres dan Cawapres. Tentu kejutan yang positif untuk kemenangan Golkar," kata Sarmuji.

Baca juga : Airlangga-Khofifah Ramaikan Golkar Bershalawat Di Alun-Alun Tuban

Terkait acara ini, Sarmuji menjelaskan, agenda shalawat merupakan kegiatan tahunan yang digelar Partai Golkar di Jawa Timur.

"Tahun lalu kita mengundang Gus Azmi dan Gus Kautsar. Tahun ini kita adakan di Tuban denganmengundang Gus Miftah. Ini menunjukkan Golkar peduli kegiatan keagamaan," ucapnya.

Baca juga : Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

Sementara, Airlangga dalam sambutan acara mengingatkan, seluruh masyarakat menjaga Pemilu 2024 berjalan damai. Airlangga berharap, tak ada yang golput.

"Pemilu bukan untuk memecah belah, perbedaan politik itu biasa. Pemilu diharapkan membawa kegembiraan, keba­hagiaan. Kedepankan politik santun dengan ide dan gagasan untuk kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Baca juga : Motivasi Tinggi Abimanyu Di Laga Lawan Korea Utara

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya Tuban, memilih pemimpin sesuai dengan sifat-sifat yang dicontoh­kan Nabi Muhammad SAW.

"Yang benar, jujur, amanah dapat dipercaya, fathonah pintar dan kompeten, dan terakhir me­nyampaikan dengan benar dan deliever bisa membawa hasil," tegas Airlangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.