Dark/Light Mode

Pesan Simbolik Nasi Kuning Airlangga Buat Khofifah

Golkar Tunggu Kejutan

Kamis, 5 Oktober 2023 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (Foto: dok. Golkar)

 Sebelumnya 
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia itu menutup sambutannya dengan pantun, yang mengisyaratkan Golkar dan Nahdlatul Ulama (NU) ber­jalan seiringan untuk kesejahteraan Indonesia.

"Dua sejoli bergandengan tangan,pergi merantau ke Tuban. NU dan Partai Golkar selalu sejalan, membawa Indonesia maju ke tujuan," tutur Airlangga.

Sementara, Khofifah ber­harap, kehadiran Airlangga dapat memberikan keberkahan bagi seluruh warga Jawa Timur.

Baca juga : Airlangga-Khofifah Ramaikan Golkar Bershalawat Di Alun-Alun Tuban

"Semoga rawuhnya beliau berseiring dengan limpahan ke­berkahan dan rizki dari Allah," kata Khofifah.

Ditanya soal Cawapres, Khofifah hanya melempar senyuman manis sembari berterima kasih. "Suwun ya rek, sudah, sudah," ucap Khofifah, berlalu.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokhim Abdussalam tak heran Khofifah diperebutkan lantaran kuat di Jatim, NU dan kelompok perempuan.

Baca juga : Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

Prabowo bisa menjadikan Khofifah sebagai Cawapres, maupun menjadi ketua di barisan timpemenangan.

"Dua-duanya punya potensi menambah suara. Apalagi se­bagai Cawapres. Khofifah jadi pelengkap," kata Surokhim dalam pesannya, kemarin.

Namun, masuknya nama Khofifah Dalam skema poros Prabowo harus melalui persetu­juan dari partai pengusung yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga : Motivasi Tinggi Abimanyu Di Laga Lawan Korea Utara

"Jika sebagai tim sukses, maka harus memastikan kelanjutan langkah politik Khofifah, apakah menjadi menteri atau menerus­kan Gubernur periode kedua di Jatim," tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 5/10/2023 dengan judul Pesan Simbolik Nasi Kuning Airlangga Buat Khofifah, Golkar Tunggu Kejutan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.