Dark/Light Mode

Mengaku Netral

Bima Arya Cium Tangan Kiai Ma’ruf

Minggu, 6 Januari 2019 07:16 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah pegang mikrofone) dan ulama Bogor menyambut kehadiran Cawapres No Urut 1, KH Maruf Amin (tengah, sedang duduk di kursi) yang sedang berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ghazaly di Kota Bogor, Sabtu (5/1). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah pegang mikrofone) dan ulama Bogor menyambut kehadiran Cawapres No Urut 1, KH Maruf Amin (tengah, sedang duduk di kursi) yang sedang berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ghazaly di Kota Bogor, Sabtu (5/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di Pilpres 2019, Bima Arya memastikan diri netral. Wakil Ketua Umum DPP PAN ini memilih tetap fokus mengerjakan tugas-tugasnya sebagai kepala daerah. Seperti diketahui, di Pilpres 2019 ini, PAN merupakan parpol pengusung Prabowo-Sandi. “Saya pamit untuk netral dan partai memahami. Sudah disampaikan ke ketum, ke sekjen, mereka paham saya harus fokus bekerja,” katanya.

Menanggapi aksi Bima Arya itu, Sekjen PAN, Eddy Soeparno tidak mau berburuk sangka. Dia yakin, Bima tetap setia pada partai dan tugasnya sebagai kepala daerah. “Dia adalah salah seorang kader PAN yang taat dan setia pada garis instruksi partai. Apa yang disam¬paikannya kepada media saya tangkap sebagai upaya sungguh-sungguh memuliakan tamu yang hadir di kotanya,” kata Eddy.

Baca juga : KPK Juga Sita Mobil

Untuk diketahui, kemarin merupakan kampanye perdana bagi Ma’ruf Amin. Sebelumnya, mantan Rais Aam PBNU itu dilarang beraktivitas di luar rumah, karena kondisi kakinya yang terkilir. Aktivitas Ma’ruf pun selama sebulan terakhir, hanya menerima tamu di kediamannya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta.

Sebelum berangkat kampanye, Ma’ruf menyatakan dirinya siap berkeliling lima lokasi. Kata Ma’ruf, kunjungannya kali ini bukan sekadar kampanye melainkan safari silaturahim. Dalam kunjungannya, Ma’ruf didampingi sang istri, Wury Estu Handayani.

Baca juga : Pesan Fakhri: Bima Jangan Dibayangi Milla

Ma’ruf kembali menyebut tiga provinsi yang akan jadi wilayah garapannya. Yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Tiga wilayah ini akan aktif disambangi Ma’ruf Amin dalam sisa masa kampanye yang tinggal 3,5 bulan lagi. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.