Dark/Light Mode

Beringin Bisa Calonkan Mantu Jokowi Jadi Calon Wali Kota Medan 2020

Kamis, 3 Oktober 2019 14:28 WIB
Bobby Nasution (tengah). (Foto: Istimewa).
Bobby Nasution (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) berpeluang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai bakal calon Walikota Medan 2020. 

Plt Ketua DPD I Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, visi misi Golkar dan menantu Presiden Jokowi itu sama khususnya tentang Kota Medan. 

Baca juga : Jokowi: Kami Sangat Mendengar ...

Tapi, Golkar tidak akan memaksakan kadernya untuk bisa mendampingi suami Kahiyang Ayu itu di Pilkada Kota Medan tahun depan. Walaupun Golkar sebelumnya sudah menyiapkan 12 kandidat untuk maju di Pilkada Medan. 

“Nanti dibahas secara teknis (pendamping Bobby). Inikan tahap awal, kita masih silaturahim. Kita akan buka pembicaraan-pembicaraan berikutnya yang lebih serius untuk mencapai kesepahaman,” kata Doli Kurnia, kemarin. 

Baca juga : Yasonna: Kita Nggak Asbun

Sejauh ini, lanjut Doli, Golkar Sumut baru berkomunikasi dengan Bobby. Karena masih ada 9 bulan sebelum menghadapi Pilkada Medan dan itu cukup lama untuk partainya serta para calon melakukan persiapan menghadapi Pilkada, termasuk sosialisasi ke masyarakat.

 “Kami akan membuka desk pilkada tingkat provinsi dan dilanjutkan pembukaan desk pilkada di 23 kabupaten/kota. Tapi dua bulan lalu sudah turun ke kabupaten/kota untuk persiapan awal hadapi Pilkada 2020. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.