Dark/Light Mode

Beringin Bisa Calonkan Mantu Jokowi Jadi Calon Wali Kota Medan 2020

Kamis, 3 Oktober 2019 14:28 WIB
Bobby Nasution (tengah). (Foto: Istimewa).
Bobby Nasution (tengah). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kami punya visi sama (dengan Bobby), mengenai apa akan dikerjakan untuk membangun Medan 5 tahun ke depan,” tutup Doli. Sementara, PDIP membuka pintu koaliasi dengan semua partai untuk mengusung calon kepala daerah di 23 kabupaten/ kota Sumut.

 “Kita membuka pintu koalisi kepada semua partai, termasuk Gerindra, PKS, PAN,” kata Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman (JR) Saragih, kemarin. Untuk Pilkada Kota Medan dan beberapa kabupaten lainnya, PDIP bisa ajukan pasangan calon sendiri. 

Baca juga : Jokowi: Kami Sangat Mendengar ...

Sebab, PDIP memenuhi kuota mengusung pasangan calon tanpa koaliasi. “Meski bisa mengusung calon sendiri bukan berarti kita menutup pintu koalisi dengan partai lain. Kita membuka peluang koalisi untuk bergabung mengusung pasangan calon.

 Ini semua kita lakukan demi rakyat,” jelasnya. Disinggung peluang menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk nyalon Walikota Medan, Saragih mengatakan, pendaftaran calon itu melalui tiga pintu. 

Baca juga : Yasonna: Kita Nggak Asbun

Diketahui, Bobby tidak mengembalikan daftar formulir ke DPC PDIP Medan. “Tiga pintu pendaftaran itu adalah DPC PDIP, DPD dan DPP PDIP. Kalau DPC dan DPP bersifat memberitahukan. Tapi, keputusan ada di tangan DPP,” ungkapnya. 

Di Pilkada Kota Medan, Bobby Afif Nasution tidak terdaftar sebagai balon yang mengembalikan formulir ke DPC PDIP Medan. Adapun 5 balon Walikota Medan yang mendaftar lewat DPC PDIP. Adalah Akhyar Nasution, Sidarta Pelawi, Sutrisno Pangaribuan, Maruli Siahaan dan Rion Arios. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.