Dark/Light Mode

Minta Caleg Sinergi Ke Sayap Partai

Golkar Jabar Bidik 30 Kursi

Kamis, 26 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Golkar Jabar)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Golkar Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menargetkan meraih 30 persen suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Mereka mendorong seluruh kader dan calon anggota legislatif (caleg) bekerja keras, mencapai target tersebut.

Ini ditegaskan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily. Dia meminta, target itu diwujudkan dengan semangat dan kerja keras seluruh kader, karena telah menjadi kesepaka­tan bersama.

“Kita telah menargetkan 20 persen suara se-Provinsi Jabar, atau 30 kursi DPRD Provinsi dan 116 kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Jabar. Selain itu, kita menargetkan memenangkan 60 persen kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di selu­ruh Jabar,” ujar Ace di Bandung, Jabar, Rabu (25/10).

Baca juga : Alam Ganjar: Bapak Jadi Teman Saya Bertukar Pikiran Dan Diskusi

Lebih lanjut, dia meminta se­luruh pengurus DPD dan bakal caleg se-Provinsi Jabar bersinergidengan organisasi sayap Partai Golkar, seperti Kosgoro 1957. Dia juga meminta kader-kader yang ada di Kosgoro 1957 tetap solid dan bekerja sama dalam memenangkan Partai Golkar.

Dia menegaskan, target 30 kursi di DPRD Provinsi Jabar hanya dapat diraih dengan kerja keras dan soliditas seluruh kader. “Kalau kita saling makan, tidak akan menang. ‘Tong pacorok kokod’ (Jangan saling rebutan tangan) antar kader. Daerah yang sudah digarap kader lain, jangan digarap lagi. Kanibalisme harus dihindari,” cetusnya.

Ace juga menekankan pent­ingnya pengelolaan saksi, un­tuk mencapai kemenangan itu. Menurut dia, seluruh saksi Partai Golkar harus digarap secara profesional, karena mereka bukan sekadar bertugas mengamankan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga : Sekjen PBB Minta Kader Cintai Partai Dan Ngabdi Ke Rakyat

“Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) telah memutuskan ada 10 saksi penggerak di TPS. Saksi dari Partai Golkar bukan hanya mereka yang seke­dar duduk dibangku saksi, tapi harus menjadi mesin penggerak di seluruh TPS,” jelas dia.

Saksi, lanjut Ace, merupakan ‘ujung tombak’ dalam mengawal dan menggerakan suara partai di tingkat TPS. Karenanya, dia meminta, para saksi mulai bekerjadari sekarang, menjaring dan menggerakan masyarakat berbasis TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono memastikan, pihaknya siap bersinergi dengan seluruh caleg, untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 nanti. Dia optimis, seluruh target politik di tahun 2024, bisa teralisasi dengankekuatan yang dimiliki Partai Golkar di Provinsi Jabar.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Waketum Partai Garuda: Semangat, Bro!

“Insya Allah, semua kader Kosgoro 1957 di Jawa Barat akan berada di garis depan dalam me­menangkan Pemilu 2024. Kami sudah melakukan pemetaan dan menyiapkan strategi pemenangan,” tegas Dave.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 26/10/2023 dengan judul Minta Caleg Sinergi Ke Sayap Partai, Golkar Jabar Bidik 30 Kursi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.