Dark/Light Mode

Demi Calonkan Pasha Ungu

PAN Bekasi Bidik 8 Kursi Dewan

Minggu, 23 Juli 2023 07:50 WIB
Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. (Foto: Ist)
Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi, Jawa Barat, membidik delapan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Mereka ingin mengusung Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, kesiapan partainya mengusung Pasha sudah melalui komunikasi politik yang intens. Dalam komunikasi itu, ungkap dia, Pasha mengaku siap diusung sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi Periode 2024-2029, bila PAN mampu meraih delapan kursi Dewan di Pileg mendatang.

“Jadi, tantangannya ada di Pileg. Kami harus mampu memenangkan PAN Kota Bekasi, minimal mendapat delapan kursi Dewan. Sebab, Pasha sudah menyatakan kesediaannya,” ujar Abdul di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Baca juga : Pagoda Tertinggi Resmi Berdiri Di Tanjungpinang

Lebih lanjut, dia menegaskan, DPD PAN Kota Bekasi akan bekerja keras untuk mengusung dan menjadikan Pasha sebagai Wali Kota Bekasi Periode 2024-2029. Sebab, selain seorang kader, ia juga punya pengalaman di birokrasi saat menjadi Wakil Wali Kota Palu dan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palu.

“Setelah mendapatkan delapan kursi Dewan, kami akan mengusulkan nama Pasha kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Saya mengajak seluruh kader dan bakal calon anggota legislatif (caleg) PAN untuk berjuang meraih depan kursi Dewan, Insya Allah Pasha akan menjadi Wali Kota Bekasi,” cetus Abdul.

Sejauh ini, sambung dia, Pasha telah hadir pada beberapa agenda kepartaian di Kota Bekasi. Namun, untuk sementara, Pasha fokus membantu partai lolos Parliementary Treshold (PT) atau memiliki Fraksi di DPR, mencalonkan diri sebagai ang­gota DPR di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta.

Baca juga : Jadikan Perpustakaan Pusat Pendidikan, Informasi, Dan Rekreasi

“Harapan menjadikan Pasha sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi tetap ada. Tapi, kami juga tetap mendoakan, saudara kami Pasha Ungu bisa terpilih seba­gai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR),” tandasnya.

Secara terpiah, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, Ahmad Faisyal mengatakan, pihaknya belum mau berkomentar banyak soal Pilkada 2024. Sebab, partai yang menaungi Wali Kota Bekasi petahana, Tri Adhianto, masih fokus untuk memenangkan Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

“Kami menargetkan 15 kursi DPRD Kota Bekasi di Pileg 2024 nanti. Kami masih fokus memenangkan Pileg dan Pilpres, belum bisa banyak pembicaraan soal Pilkada,” ujarnya.

Baca juga : Kejagung Pakai Satelite Cari Aset Di Pedalaman

Lebih lanjut, Faisyal mengakui, nama Tri Adhianto mun­cul sebagai kandidat terkuat bakal calon Wali Kota Bekasi. Menurut dia, data tersebut dida­pat dari hasil sejumlah lembaga survei, suara kader, hingga ang­gota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP.

“Banyak pihak menilai, kinerja wali kota saat ini, yang juga Ketua DPC Kota Bekasi, sudah baik. Tapi, soal pengusungan beliau di Pilkada nanti akan ditetapkan lewat mekanisme internal partai. Sebagai sekretaris DPC, saya meyakini, rekomen­dasi partai tidak akan lari dari PakTri Adhianto,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 23/7/2023 dengan judul Demi Calonkan Pasha Ungu, PAN Bekasi Bidik 8 Kursi Dewan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.