Dark/Light Mode

Dapil I Provinsi Lampung

Zulhas, Muzani & Lodewijk Makin Moncer

Senin, 7 Januari 2019 11:37 WIB
Zulkifli Hasan (kiri) caleg dari PAN, Ahmad Muzani (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) caleg dari Partai Golkar.
Zulkifli Hasan (kiri) caleg dari PAN, Ahmad Muzani (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) caleg dari Partai Golkar.

 Sebelumnya 
Begitu pula PKS, Hanura, dan Demokrat masih mengandalkan petahananya di nomor urut 1. Yakni Al Muzzammil Yusuf (PKS) dan AFerdinand Sampurna Jaya (Hanura) dan Matlaul Anwar (Demokrat).

Supaya bisa nambah kursi DPR, Demokrat menaruh dua caleg yang ‘naik kelas’ dari DPRD. Yakni Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius di nomor urut 2 dan anggota DPRD Kota Bandar Lampung dua periode, Ernita Siddik di nomor urut 3.

Baca juga : Kuburan Bagi Pendatang Baru

Tapi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak lagi mencalonkan petahana Aryanto Munawar. Nama Aryanto tidak ada dalam daftar caleg tetap (DCT). Posisi Aryanto digantikan Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim di nomor urut 1. Bagaimana Partai Nasdem? Meski belum mampu mendapatkan kursi di dapil ini, Nasdem menjagokan Ketua DPW Lampung Nasdem Taufik Basari di nomor urut 1. 

Ketum PAN, Zulkifli Hasan dalam beberapa kesempatan merasa optimistis partainya bisa merebut kejayaan seperti sebelumnya. Karenanya, Zulhas, sapaan akrab Zuklifli Hasan meminta para caleg harus tetap mendekati rakyat biar dipilih, minimal dikenal. 

Baca juga : Warisan Anang & Taufiq Jadi Bancakan Pendatang Baru

Caleg dari PAN harus tetap sinergi, jangan saling bermusuhan, saling membantu dan saling mendukung satu sama lain. “Bila saling berantem, sikut menyikut pasti kalah. Bila nggak punya uang itu nggak apa-apa, asal masih memiliki semangat juang di tubuh PAN,” harapnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.