Dark/Light Mode

Jadi Ketua U-40 Partai Golkar

Jerry Sambuaga Siap Boyong Generasi Muda Menangkan Beringin

Minggu, 5 November 2023 22:44 WIB
Politisi muda Partai Golkar sekaligus Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga. Foto: Istimewa
Politisi muda Partai Golkar sekaligus Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi muda Partai Golkar sekaligus Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, ditunjuk Partai Golkar menjadi Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar.

Penunjukan Jerry bertujuan mengawal komitmen Beringin untuk membuka jalan yang seluas-luasnya bagi generasi muda ikut berkontestasi dalam pertarungan politik di Pemilu 2024.

Seperti diketahui sebelumnya, narasi U-40 Partai Golkar pertama kali diperkenalkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar (21/10/2023).

Baca juga : Kepala BPIP Dorong Generasi Milenial Kembangkan Iptek

Salah satu putusannya mengusung Gibran Rakabuming Raka, sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung oleh Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto.

"Di Partai Golkar itu ada namanya kader under fourty, yaitu kader muda Partai Golkar yang usianya di bawah 40 tahun. Rapimnas Partai Golkar kali ini sepakat mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal Calalon Wakil Presiden. Karena Partai Golkar komitmen untuk memperjuangkan anak-anak muda kita di berbagai posisi strategis baik eksekutif dan legislatif, di pusat maupun di daerah" ujar Airlangga kala itu.

Jerry Sambuaga, yang juga Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ini menyebutkan, 2024 adalah waktunya anak muda tampil.

Baca juga : Ratusan Anak Muda Nangis Merasakan Derita Palestina

Karenanya, dia berkomitmen mengawal putusan dan sikap Partai Golkar untuk kader U-40 Partai Golkar bisa ikut meramaikan kontestasi politik tanah air.

"Saya menyambut baik tugas yang diberikan Ketua Umum Airlangga untuk saya menjadi Ketua U-40 Partai Golkar," kata Jerry dalam keterangannya, Minggu (05/11/2023).

Dikatakan, pemilih muda dan generasi z serta milenial akan mendominasi Pemilu 2024. Karennya, 2024 adalah tahunnya anak muda.

Baca juga : Jerry Sambuaga: AMPI Siap Gaspol Menangkan Prabowo-Gibran

Jerry menegaskan, dia bersama kader-kader U-40 Partai Golkar lainnya siap mengawal dan mendukung upaya Partai Golkar mendistribusikan kader-kader mudanya menempati posisi dan jabatan di berbagai level posisi Pemerintahan maupin legislatif di Indonesia.

"Selain itu, saya siap membawa gerbong generasi muda untuk kemenangan Beringin dan Capres-Cawapres yang didukung, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.