Dark/Light Mode

Dapil II Provinsi Lampung

Aziz Syamsudin Modal Bismillah, Dwita Ria Jaga Basis Massa

Selasa, 8 Januari 2019 10:58 WIB
Aziz Syamsudin (kiri) caleg dari Partai Golkar, Dwita Ria Gunadi (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Henry Yosodiningrat (kanan) caled dari PDI Perjuangan.
Aziz Syamsudin (kiri) caleg dari Partai Golkar, Dwita Ria Gunadi (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Henry Yosodiningrat (kanan) caled dari PDI Perjuangan.

 Sebelumnya 
Partai berkuasa, PDI Perjuangan, tidak mau kalah. Dua petahana Itet Trijadi Sumarijanto dan Henry Yosodiningrat tetap jadi andalan. Tapi, partai banteng ini juga menurunkan Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi, Bambang Suryadi.

Partai Golkar justru sedikit main aman. Alih-alih menerjunkan pendatang baru, mereka justru merasa sudah cukup nyaman menerjunkan petahana Aziz Syamsudin. Partai Nasdem justru berani bermanuver. Buktinya, selain menurunkan kembali petahana Tamanuri, mereka juga menurunkan sosok Miswan Rody.

Baca juga : Zulhas, Muzani & Lodewijk Makin Moncer

Meski tergolong anyar untuk kancah nasional, namun untuk kancah lokal Miswan Rody sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Lampung. Sebab, dia pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Lampung.
PKS tidak mau diam melihat dinamika pileg di Dapil II Lampung. Mereka tidak hanya menurunkan petahana Junaidi Auly, melainkan menurunkan mantan calon Wakil Gububernur Lampung, Ahmad Jajuli.

Tongkrongan Partai Demokrat tidak kalah garang. Si Bintang Mercy selain menurunkan petahana Marwan Cik Asan, juga mendapuk lagi mantan anggota DPR periode 2009-2014, Atte Sugandhi.
PAN selain menurunkan Alimin Abdullah juga berharap pada mantan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin. 

Baca juga : Beringin Andalkan Saksi Kasus Suap PLTU Riau-1

Menyikapi peta petarungan ini, caleg petahana dari Partai Golkar Aziz Syamsuddin mengaku, tidak gentar. Di percaya doa adalah kekuatan utamanya menang kembali di dapil ini. “Saya niat maju lagi, modalnya hanya Bismillah. Itu kekuatan saya,” kata Aziz.

Terkait nama new comer potensial di Dapil II Lampung, Aziz mengatakan, itu tidak jadi soal, sepanjang persaingan secara sehat. “Persaingan wajar saja, biar masyrakat yang akan memilih,” ujarnya.

Baca juga : Cak Imin Main Aman, Denada Pertahankan Kursi Eko Patrio

Caleg Partai Gerindra, Dwita Ria Gunadi tak kalah siap. Dwita akan memperebutkan kursi di Senayan lewat Dapil II Lampung. Sedangkan, sang suami, Gunadi Ibrahim, maju dari Dapil I Lampung. Dwita pun mengaku sudah jauh hari men¬jaga basis massanya. “Selama ini, saya cukup intens membina komunikasi dengan konstituen. Makanya saya siap maju lagi,” pungkasnya.  [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.