Dark/Light Mode

Megawati Tegaskan 51 Tahun PDIP Solid Bukan Karena Presiden, Tapi Ini Faktornya

Rabu, 10 Januari 2024 12:58 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan plakat pemenang Megawato Fellowship di acara HUT PDIP ke-51, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). (Foto: YouTube/PDI Perjuangan)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan plakat pemenang Megawato Fellowship di acara HUT PDIP ke-51, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). (Foto: YouTube/PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam pidato politik HUT PDIP ke-51, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa soliditas partainya yang sudah berjalan setengah abad lebih itu bukan karena faktor presiden dan menteri, sebagaimana diklaim oleh sejumlah pihak.

Soliditas Banteng selama 51 tahun ini, sebut Mega karena sokongan rakyat yang dianalogikan sebagai akar rumput. 

Baca juga : Melonjak! Kebakaran Sepanjang Tahun 2023 Di Jakarta Dan Faktor Penyebabnya

Untuk itu, putri proklamator ini mengimbau kadernya untuk tumbuh seperti filosofi rumput, yang tidak pernah menyerah dan bisa tumbuh dimana pun.

"Ia mampu tumbuh di gunung, di tanah gersang, subur, dan sampai juga di laut. Jangan lupa, di laut ada rumput laut," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, PDIP Dorong Pembentukan Panja Penyaluran Bansos

Hebatnya rumput, lanjut Mega, punya daya bertahan hidup yang cukup tinggi. Ia bisa tumbuh kembali, meskipun dicabut hingga dibakar sekalipun.

"Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! (Akar) Itulah rakyat," seru Mega.

Baca juga : Tahun Baru, Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs, Ini Daftarnya

Karena itu, presiden kelima ini meminta seluruh kadernya untuk memperkuat rakyat, yakni akar dari rumput. 

"51 tahun kita bisa menjadi seperti ini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri. Tapi karena rakyat yang mendukung kita," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.