Dark/Light Mode

Tetap Sehat Rayakan Malam Tahun Baru

Jangan Lupa Vaksin Dan Pake Masker Ya

Jumat, 29 Desember 2023 07:30 WIB
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta sedang mendengarkan arahan petugas kepolisian dalam rangka persiapan mengamankan malam pergantian tahun di Jalan M.H. Thamrin dan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. (Foto: Berita Jakarta)
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta sedang mendengarkan arahan petugas kepolisian dalam rangka persiapan mengamankan malam pergantian tahun di Jalan M.H. Thamrin dan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat diimbau memakai masker dan sudah melakukan booster vaksin Covid-19 saat merayakan malam Tahun Baru. Langkah itu dibutuhkan untuk mencegah tertular Covid-19 yang belakangan ini kasusnya kembali naik.

Pemerintah Provinsi (Pem­prov) DKI Jakarta akan me­nyelenggarakan sejumlah acara untuk merayakan pergantian tahun. Tidak hanya di tingkat provinsi, acara bertema Malam Muda Mudi juga akan digelar di kota administrasi/kabupaten di Jakarta.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, acara pergantian tahun selalu dipadati warga. Karena itu, di tengah kasus Covid-19 yang meningkat, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga menggunakan masker selama berkegiatan di area publik pada malam Tahun Baru.

Baca juga : Jangan Salah Jalan, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Menuju Sudirman-Thamrin

Heru juga meminta, masyarakat untuk melengkapi vaksinasi agar imunitas bertambah kuat.

“Untuk warga yang sedang sakit harus membatasi kegiatan di luar rumah. Jika terpaksa harus ke luar rumah, maka wajib memakai masker,” kata Heru.

Imbauan senada diungkap Kepala Dinas Kesehatan (Din­kes) DKI Jakarta Ani Ruspita­wati. Ani mengimbau pengun­jung perayaan malam Tahun Baru 2024 di Jalan Sudirman-Thamrin agar memakai masker dan sudah melengkapi vaksinasi Covid-19.

Baca juga : TMII Suguhkan Atraksi Drone Dan Fashion Show

“Vaksin dan pakai masker membuat beraktivitas menjadi lebih aman,” kata Ani da­lam keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Ani juga mengingatkan agar masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama beraktivitas. Dengan begitu, tren kasus Covid-19 yang kini sedang meningkat bisa terkendali.

Ani mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan ambulans dan posko kesehatan di dekat panggung acara pergantian tahun di Jalan Sudirman-Thamrin yang tersebar di 11 titik. Di posko tersebut terdapat dokter dan perawat yang bersiaga memberikan pelayanan kesehatan bagi pengunjung.

Baca juga : Semarakkan Natal dan Tahun Baru, Ini Channel Transaksi Digital BNI

“Untuk mempermudah masyarakat menemukan layanan kesehatan, kami akan menggu­nakan vest putih dan akan ada penanda balon berwarna merah bertuliskan medis,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.