Dark/Light Mode

Kirim Surat Ke PKS, Ini 4 Cawagub DKI Baru Usulan Gerindra

Selasa, 22 Oktober 2019 08:39 WIB
Prabowo Subianto saat kampanye bersama ribuan kader Partai Gerindra di Jakarta. (Foto:Istimewa)
Prabowo Subianto saat kampanye bersama ribuan kader Partai Gerindra di Jakarta. (Foto:Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, terus dimatangkan. Partai Gerindra akan mengusulkan empat calon Wagub DKI baru untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

DPD Gerindra DKI kabarnya akan mengirimkan surat terkait usulan calon Wagub DKI baru ke DPP PKS. Langkah ini merupakan bagian evaluasi berkaitan pemilihan calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Baca juga : Tiba di Dubai, Ini Agenda yang Dijalani Timnas Indonesia

Menurut informasi yang didapat Rmco.id, Partai besutan eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto ini sudah mengantongi 4 calon Wagub DKI baru. 
Keempat kandidat ini, adalah A Lukman, Ferry Y, Ariza P dan Saifullah. Mereka merupakan figur berkompeten, berintegritas dan dianggap layak mendampingi Anies membangun Ibu Kota Jakarta,  lima tahun ke depan. 

Sebelumnya, Gerindra dan PKS sepakat mengusulkan calon pengganti Sandiaga Uno sebagai wagub DKI. PKS telah mengirimkan dua kadernya untuk mengikuti pemilihan Wagub DKI yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku, yang menjabat sebagai anggota parlemen. Namun, proses pemilihan wagub DKI ini tersendat di Pansus. Pansus tak kunjung memutus tatib pemilihan wagub sampai anggota DPRD DKI berganti.

Baca juga : Revisi UU KPK, Maunya DPR Beda Dengan Presiden

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik sebelumnya mengatakan, pihaknya akan mengajak PKS melakukan evaluasi berkaitan dengan Pilwagub DKI pengganti Sandiaga Uno untuk mendampingi Anies Baswedan di Jakarta.

Taufik juga menyebut ada kemungkinan hasil evaluasi ini bisa menyebabkan nama calon wagub yang telah disodorkan akan berubah. Termasuk soal kemungkinan akan muncul nama calon dari Gerindra. Namun, dia menegaskan semua itu akan didiskusikan bersama PKS. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.