Dark/Light Mode

Sowan ke Megawati, Gibran Serius Maju Pilwalkot Solo

Kamis, 24 Oktober 2019 14:57 WIB
Gibran Rakabuming Raka, saat hendak menyambangi kediaman Megawati, di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Gibran Rakabuming Raka, saat hendak menyambangi kediaman Megawati, di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sowan ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Dia menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP itu siang tadi, pukul 11.55 WIB.

Gibran datang sendiri menggunakan mobil Kijang Innova bernomor polisi B-1204-RFQ. Tidak terlihat pengawalan ketat dari iringan kendaraan yang membawa putra Presiden ini.

Usai pertemuan, Gibran menyampaikan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020 kepada Megawati.

Baca juga : Siang Ini, Gibran Datang Bersilaturahmi ke Rumah Megawati

"Siang ini tadi saya berkesempatan untuk sowan, untuk silaturahmi ke Bu Mega. Jadi kan di Solo kan saya sudah mengambil KTA (kartu tanda anggota) PDIP ya, sudah sewajarnya saya sowan dan silaturahmi ke senior-senior petinggi-petinggi PDIP," ujar Gibran, Kamis (24/10).

Gibran menjelaskan, ada banyak hal yang dia bahas bersama Megawati dalam pertemuan yang berlangsung kurang-lebih satu jam itu. Utamanya, soal keseriusannya maju dalam Pilwakot Solo.

"Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju," tuturnya.

Baca juga : Nanya Syarat Pendaftaran Pilwakot Solo: Gibran, Ayo Maju !

Selain itu, Gibran juga memberikan klarifikasi terkait dengan informasi yang beredar bahwa dirinya akan maju pilkada lewat jalur independen.

"Saya sudah punya KTA PDIP, saya sampaikan juga kepada Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat jalur independen, seperti yang dikatakan di Solo kemarin," kata tegasnya.

"Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun di mana pun kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga," sambung Gibran.

Baca juga : Urusan Perizinan, Seperti Masuk Hutan, Paling Ribet Di ASEAN

Saat ini peluang Gibran untuk maju dari DPC PDIP Surakarta terbilang kecil. Sebab, DPC partai banteng telah sepakat mengajukan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta mendatang.

Namun, suami Selvi Ananda dan ayah dari Jan Ethes Sri Narendra itu tak patah arang. Gibran mengatakan, dirinya masih berkesempatan mendaftarkan diri dalam kontestasi politik lokal itu lewat DPD atau DPP PDIP. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.