Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pidato Di Acara Peringatan HUT PDIP Ke-51

Darmadi Durianto: Memenangkan Ganjar-Mahfud Adalah Panggilan Revolusioner

Senin, 5 Februari 2024 12:32 WIB
Darmadi Durianto (tengah). (Foto: Ist)
Darmadi Durianto (tengah). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi petugas partai adalah sebuah pilihan revolusioner yang mesti dijalankan dengan keteguhan, ketulusan, keikhlasan dan komitmen tinggi. 

Hal itu mutlak harus dipegang teguh oleh seluruh kader PDIP agar cita-cita dan ideologi partai bisa terimplementasikan untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Politikus PDIP Darmadi Durianto dalam pidato politiknya dihadapan puluhan ribu warga Jakarta Utara dan Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) partainya yakni PDIP yang ke-51, di Empire Ballroom Empurau, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Baca juga : Mega Bakar Semangat Kader Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Darmadi mengaku, sepanjang karir politiknya di partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, dirinya sudah melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya langsung bersentuhan dengan rakyat.

"Secara pribadi saya selaku petugas partai sejauh ini telah mengadakan 51 event setiap malam, 51 event itu berlangsung sejak Desember 2023 hingga 4 Februari 2024. Event-event itu kami buat sebagai komitmen kami dalam melayani, menyerap sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan rakyat kecil (wong cilik) utamanya," tutur Bendahara Megawati Institute.

Terbaru, kata dia, di HUT partainya yang ke-51, ribuan tokoh masyarakat berhasil ia konsolidasikan khusus untuk pemenangan pilpres 2024. "Saya dan tim sudah mengumpulkan 33.333 tokoh masyarakat Jakarta Barat dan Jakarta Utara dalam rangka mendukung Ganjar-Mahfud di Empire Ballroom Empurau, Jakarta," ungkap Legislator dari dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu itu.

Baca juga : Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud Gelar Pelatihan UMKM Di Martapura

Darmadi menambahkan, dukungan khusus terhadap Ganjar-Mahfud merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai partai yang menitikberatkan kepada seluruh kadernya agar solid dan mengedepankan semangat gotong royong dalam menyongsong kepemimpinan nasional.

"Kami dituntun oleh semangat revolusioner. Semangat itulah yang menjadi dasar perjuangan kami dalam mengawal dan memilih Ganjar-Mahfud untuk merengkuh kepemimpinan nasional. Bagi kami, perjuangan tanpa jiwa revolusioner hanyalah angan-angan belaka,” katanya.

“Ideologi partai hanya akan bisa termanifestasikan dengan baik jika jiwa revolusioner menjadi nafas perjuangan dan kita resapi dengan sepenuh hati. Jadi, memenangkan Ganjar-Mahfud adalah sebuah panggilan revolusioner yang harus kami pegang teguh," sambungnya.

Baca juga : Pesta Rakyat #26: Masyarakat Bali Bersatu Menangkan Ganjar-Mahfud 2024

Menutup pidato politiknya, Darmadi mengajak, kepada seluruh warga Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu khususnya untuk bahu membahu memenangkan Paslon 03, Ganjar-Mahfud dengan sepenuh hati.

"Perjuangan kita belum selesai, Ganjar-Mahfud harus kita menangkan agar Indonesia jadi lebih baik lagi. Kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan kita semua yakni rakyat. Bagi kami sebagai kader PDIP, memenangkan Ganjar-Mahfud adalah skala prioritas yang harus diwujudkan," tegas Darmadi menutup pidato politiknya yang disambut riuh puluhan ribu warga Jakarta Utara dan Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.