Dark/Light Mode

Beringin Juara Pileg Di Jabar

Pamor Ace Semakin Wangi

Jumat, 8 Maret 2024 07:35 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Di Dapil ini, Golkar meraih dua kursi. Ace juga meraih suara tertinggi dengan mengantongi 107.704 suara, disusul Dadang M. Naser yang meraih 100.690 suara.

Selain mempertahankan dua kursi DPR, Golkar juga yakin mendapat tambahan jumlah kur­si di DPRD Kabupaten Bandung Barat dari lima menjadi delapan kursi.

"Terima kasih saya haturkan kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah memilih Golkar dan saya dalam Pileg. Terima kasih juga telah mencoblos pasangan Prabowo-Gibran sehingga di dua kabupaten ini unggul," kata Dewan Pakar sekaligus Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini.

Baca juga : Agus Dan Luhut Happy

Wakil Ketua KOmisi VIII DPR ini mengaku, kenaikan suara Beringin di Jabar di Pemilu 2024 tak terlepas dari kerja keras seluruh kader dan kepemimpi­nan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto.

"Kami sampaikan ini adalah kemenangan kader Partai Golkar, berkat kerja keras kader partai di Jabar mulai dari ketua provinsi, pengurus provinsi, caleg yang sudah berkorban segalanya dan tentu berkat kom­ando dari Ketum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto," katanya

Pengamat politik Universitas Padjajaran (Unpad) Asep Sumaryana menilai, selain karena kerja keras pimpinan, para kader, dan simpatisan partai, ke­menangan Golkar di Jabar tidak lepas dari pengalaman Golkar dalam berkiprah di dunia politik.

Baca juga : Pin Emas Anggota DPRD DKI Diprotes

"Kalangan pemilih tradisional senantiasa dirawat para kadernya sehingga sebagian menjadi pemilih loyalis Golkar," tuturnya.

Menurut Asep, kemenangan Golkar di Jabar juga tidak lepas dari kepiawaian Ace Hasan dalam memimpin partai berlam­bang pohon Beringin di tanah Pasundan.

"Memang sosok Ace itu cukupsentral. Dalam arti ngigelan dan ngigelkeun para kader dan simpatisan cukup baik mengingat penjiwaan terhadap seluruh elemennya cukup bagus. Akibatnya, du­kungan atas langkahnya cukup bagus dari berbagai elemen," pungkasnya.

Baca juga : Beringin Ngusung RK, Gerindra Dorong DM

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/3/2024 dengan judul Beringin Juara Pileg Di Jabar, Pamor Ace Semakin Wangi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.