Dark/Light Mode

Raih Suara Ketiga Terbanyak di Dapil Jabar IX, Elita Budiati Jadi Pendatang Baru di Senayan

Senin, 11 Maret 2024 15:14 WIB
Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiati. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiati. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiati hampir dipastikan melenggang ke Senayan lewat pertarungan di Daerah Pemilihan Jawa Barat IX.

Perolehan suara Elita bertengger di urutan tiga dari delapan kuota yang tersedia di Dapil yang meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang tersebut.

Dengan demikian, Elita dapat memastikan diri sebagai pendatang baru di Senayan.

Dia telah membuktikan bahwa baru kali ini ada putra-putri asli Subang yang lolos ke Senayan.

Baca juga : Pendatang Baru Beringin, Ahmad Labib Siap Pegang Amanah

Karenanya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming itu pernah dipuji Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto atas kerja kerasnya memenangkan Golkar dan Capres yang diusungnya di Subang. Perolehan suara Prabowo-Gibran di Subang mencapai 73 persen.

"Ini merupakan kerja keras dan kerja cermat dalam berkompetisi atau istilahnya bertempur secara fair. Karena tidak ada hasil yang diraih secara instan, kembalikan hasil yang dicapai tersebut sesuai dengan kerja keras masing-masing," kata Elita, dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Pimpinan DPRD Kabupaten Sidang itu telah membuktikan kiprahnya di kancah politik tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia berjanji akan membawa aspirasi konstituennya ke Senayan.

"Hal ini patut diperhatikan," ucap dia.

Baca juga : Caleg Suara Terbanyak, Ibas Kalahkan Puan

Sekadar informasi, rekapitulasi suara sementara dari Dapil Jabar IX mencatat perolehan suara Elita Budiati mencapai angka 96.498.

Kantung suara Elita Budiati didominasi masyarakat Kabupaten Subang yang tersebar di Dapil Subang 1-7.

Tabulasi data rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar KPU Subang (1-8 Maret 2024), membukukan perolehan suara Elita Budiati menyentuh angka 74.672.

Angka tersebut mengalahkan perolehan suara Farah Puteri Nahlia (PAN) di wilayah Kabupaten Subang yang merebut 63.685 suara.

Baca juga : Gus Falah Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim X

Meski demikian, total perolehan suara Elita Budiati dari tiga wilayah kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang, bertengger pada urutan ketiga.

Ranking pertama masih dikuasai suara Farah Puteri Nahlia, disusul urutan kedua Jefry Romdonny dari Gerindra. Kemudian Elita dengan 96.398 suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.