Dark/Light Mode

Dibilang Mirip, Menteri Siti Pingin Ajak Ari Lasso Tanam Pohon Bareng

Jumat, 25 Oktober 2019 07:04 WIB
Inilah kolase foto Menteri LHK Siti Nurbaya dan musisi Ari Lasso yang diposting akun IG @siti.nurbayabakar, Jumat (25/10). (Foto: Instagram)
Inilah kolase foto Menteri LHK Siti Nurbaya dan musisi Ari Lasso yang diposting akun IG @siti.nurbayabakar, Jumat (25/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi-pagi betul, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sudah posting foto dirinya yang dikolase bersama musisi Ari Lasso, di akun Instagram-nya.

Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menulis,"Saya dikirim teman-teman foto ini, yang katanya sedang ramai di media sosial. Apa iya kami mirip? Saya yakin kami sama-sama mirip karena mencintai Indonesia, tentunya dengan kerja dan karya di bidang masing-masing. Mas @arilasso ini lagu-lagunya selalu keren," tutur Siti, Jumat (25/10).

Menurutnya, banyak teman-teman yang aktif menunjukkan kepedulian sekitar seperti @nugietrilogy @oppieandaresta @nicholassaputra @glennfredly309 @tasyakamila @ramonytungka dan teman-teman lainnya.

"Karena kami mirip, kapan ya saya bisa ngajak mas@ari_lasso ikut menanam pohon bersama?" cetus Siti.

Baca juga : Menteri Siti Ajak Insinyur Se-ASEAN Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Ia menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ada program pembagian bibit pohon gratis. Di setiap provinsi, disediakan 1 juta bibit untuk bikin hutan di halaman atau di lingkungan rumah kita sendiri.

Dengan modal nunjukin satu KTP, bisa bawa pulang 22 bibit pohon. Bisa juga untuk kampus, sekolah, lingkungan RT, kelurahan, dan lain-lain. 

"Buat komunitas fans Mas Ari Lasso juga bisa. Semuanya kami siapkan gratis juga," kata Siti.

"Please do your magic untuk Tanah Air kita Indonesia tercinta ya, dengan aksi minimal menanam 25 pohon seumur hidup. Saat kita jaga alam, alam pasti akan jaga kita," tutupnya.

Baca juga : Soal Subsidi Energi, Menteri Jonan Pilih Yang Tepat Sasaran

Postingan ini ramai dikomentari netizen. Ada yang mengomentari kemiripannya dengan Ari Lasso. Ada yang mendukung upaya Siti menggaet para artis, untuk mendukung program keren gerakan tanam pohon. Ada juga yang bertanya cara mendapatkan 25 pohon, dengan hanya menunjukkan KTP.

Akun @tunas hijau menulis,"Mirip banget bun, saya mau bun tanamannya sy tim tunas hijau di sekolah bun".

Komentar ini ditanggapi langsung oleh Siti. "@tunashijau20, lihat posnya di instagram story saya," sahutnya.

Seperti @tunashijau, @iilsubhilhar juga bilang Siti mirip dengan Ari Lasso. "Mirip tetapi tidak sama, menanam pohon penting, namun menjaga pohon yang ada hukumnya wajib. Bagi setiap warga. Selamat bekerja Ibu Siti Nurbaya. Senantiasa sukses. Salam PPSA 16," ujarnya.

Baca juga : Tim Prabowo Ajari MK Tidak Patuhi UU

Sedangkan @wardana_dedy menulis,"Wah...terungkap sudah, pantesan dulu Mas @ari_lasso nyanyi lagu "Bukan Siti Nurbaya", mungkin karena dia memang nggak mau dipanggil Siti Nurbaya. Lah wong laki-laki ya, bisi mirip gini yah".

Sementara @rosbelladevy mengapresiasi upaya Siti menggandeng pesohor untuk mengkampanyekan gerakan cinta alam.

"Hahaha cool. Terus gaet para public figure dan influencer berjiwa muda buu. Mereka punya pengaruh yang besar di masyarakat. Terutama fans dan kerabat public figure influencer lainnya. Bismillah. Semoga ajakan ini adalah langkah awal yang akan berbuah manis. Semangat bu!" celotehnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.